Gelar Komsos, Babinsa Motivasi Pembuat Batako di Desa Popodu

0
133

B O L S E L. Inatonreport.Com – Dalam menjalankan kegiatan rutin di wilayah, Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-08/Bolaang Uki Serka Jafar menyambangi warga binaan yang kesehariannya berprofesi sebagai pembuat Batako diwilayah binaannya di Desa Popodu Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Senin (21/02/2022).

Dala kesempatan itu, Serka Jafar melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dan turut membantu pekerjaan pembuatan batako. Ia juga mengingatkan kepada pembuat batako, agar senantiasa mengutamakan mutu dan kualitas.

“Usaha pembuatan batako merupakan pilihan yang dapat terjangkau pada saat sekarang. Sebab mendapatkan batu bata pada kondisi sekarang sangat sulit, di samping harganya yang mahal,” ucap Babinsa.

Saat ini, Batako cukup diminati warga untuk pembangunan rumah. Dalam menjaga kepuasan konsumen, Pembuat Batako harus tetap memperhatikan kualitas batako yang dibuatnya.

“Sebagai Aparat Kewilayahan, Babinsa bukan saja menjaga Kamtibmas, tetapi juga tetap mengasah kepedulian terhadap apa yang terjadi di sekitar wilayah binaannya,” ujarnya.

Serka Jafar juga memotivasi untuk usaha yang dikembangkan warga binaannya, apalagi situasi ditengah pandemi Covid-19 seperti saat ini, perekonomian masyarakat terdampak, semakin merosot.

“Dengan semakin terpacunya warga memajukan dan meningkatkan usaha, maka diharapkan perekonomian dapat segera kembali normal,” tutur Babinsa.

*Abdi

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.