Jadi Guru Sehari, Serka Noufal Berikan Wasbang di SMK Budi Mulia

0
157

B O L S E L. Inatonreport.Com — Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-06/Pinolosian Serka Noufal Hasan menjadi guru sehari dalam memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) di SMK Budi Mulia di Desa Adow Selatan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Selasa (08/02/2022).

Kehadiran Babinsa di Sekolah SMK tersebut disambut gembira oleh siswa dan siswi. Karena kegiatan ini sebagai bagian dari tugas Komando Rayon Militer (Koramil) kepada warga yang berada di desa wilayah binaan.

Proses belajar mengajar hari ini bukan dipimpin oleh guru, tapi justru prajurit TNI-AD. tepatnya Babinsa Koramil 1303-06/Pinolosian Serka Noufal Hasan.

Serka Noufal rupanya sedang membantu proses belajar para siswa SMK Budi Mulia untuk 1 hari ini dalam rangka kegiatan LDKO atau Latihan Dasar Kepemimpinan Organisasi.

Para guru tetap hadir di ruang kelas mendampingi para siswa yang sedang belajar tentang wawasan kebangsaan.

Serka Noufal mengatakan, mengajarkan tentang wawasan kebangsaan harus dilakukan karena pemahaman ini sangatlah penting bagi setiap warga negara untuk menjaga keutuhan NKRI.

“Pemberian materi wawasan kebangsaan tersebut harus disesuaikan dengan pemahaman masing masing siswa, sehingga mudah dicerna, dipahami dan dimengerti untuk dilaksanakan dalam kehidupan para siswa,” ujar Babinsa.

Wawasan kebangsaan adalah salah satu cara yang bisa digunakan anak bangsa dalam memandang diri dan lingkungannya dalam mencapai tujuan nasional.

“Hal itu mencakup perwujudan kepulauan nusantara sebagai kesatuan politik, sosial budaya, ekonomi dan pertahanan keamanan dengan berpedoman pada falsafah Pancasila dan UUD 1945,” tutur Serka Noufal.

Abdi

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.