Masuk Level 3, Wali Kota Pimpin Rakor Penanganan Covid-19

0
118

KOTAMOBAGU, Inatonreport.Com –Pemerintah Kotamobagu menggelar Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah tahun 2022, bertempat di Aula Rudis Walikota Kotamobagu, Senin (21/2/2022).

Kegiatan yang turut di hadiri unsur Forkopimda antara lain, Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, Wakil Walikota Nayodo Koerniawan SH, Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid SIK, Kepala Kejari Kotamobagu Hadiyanto SH, Perwakilan PN Kotamobagu, TNI, dan seluruh OPD di wilayah Kotamobagu, membahas sejumlah hal berkaitan dengan penanganan Covid-19.

Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara menyampaikan kondisi terkini Kota Kotamobagu yang telah masuk Level 3, meski belum ada pernyataan resmi dari Kementerian Dalam Negeri.

“Untuk Kotamobagu saat ini sudah masuk level ke 3 penyebaran Covid 19, walaupun kemendagrinya belum turun tapi jika di lihat kondisi saat ini kita sudah di level 3,” ujarnya

Tatong mengatakan, Seluruh daerah di Sulawesi Utara hanya Kota Kotamobagu yang berada di level 3 yang lainnya sudah berada di level 4.

“Untuk itu kita semua, terutama di SKPD, agar tetap gencar melaksanakan Vaksinasi karena kita akan menjalani Bulan Suci Ramadhan,” kata Tatong.

Lebih lanjut kata dia,”Untuk itu kami butuh dukungan dan masukan dari Forkopimda dalam rangka mengantisipasi lebih melonjaknya penyebaran Covid 19. Jika di pahami level 3 ini sangat tinggi untuk itu kita tetap menjaga agar penyebaran Covid 19 tidak semakin bertambah,” terangnya.

Tatong minta seluruh Forkompinda agar dapat memberikan sumbangsi pemikiran agar apa yang kita kawatirkan menjelang Ramadhan tidak terjadi. Dan yang paling dikhawatirkan jika pelaksanaan sholat tidak bis dilakukan di masjid.

Wali Kota minta agar percepatan vaksinasi terus diupayakan sehinga imun tubuh masyarakat terus bertambah. Wali kota khawatir penerapan level 3 akan diikuti oleh pembatasan aktivitas, konsekwensi ini yang harus menjadi perhatian bersama.

Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.