Melalui Ayakan Pasir, Cerminan TNI Hadir Untuk Rakyat

0
178

B O L S E L. Inatonreport.Com – Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-08/Bolaang Uki Sertu Hermawan melaksanakan kegiatan Karya Bakti dalam rangka melanjutkan pembangunan rumah warga binaan di Desa Molibagu Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Rabu (16/02/2022).

Babinsa Sertu Hermawan tidak sungkan untuk ikut membantu mengayak pasir bersama warga binaannya, terlihat juga Babinsa mengayak pasir dengan menggunakan ayakan yang terikat dan tergantung di salah satu tiang milik Lukman Pakaya.

Sertu Hermawan mengatakan karya bakti pembangunan rumah tersebut adalah salah satu usaha Babinsa untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang ada di wilayah binaannya dan apa yang dilakukannya adalah untuk meringankan beban masyarakat.

“Babinsa akan selalu siap membantu masyarakat, karena dengan adanya kegiatan seperti ini akan tercipta kebersamaan, kepedulian dan saling menjaga demi tercapainya kemanunggalan TNI dan Rakyat,” ucap Babinsa.

Ditempat terpisah, Danramil 1303-08/Bolaang Uki Kapten Inf Demeysus Abraham menyampaikan, karya bakti tersebut adalah salah satu bukti nyata sekaligus penguatan paradigma kemanunggalan TNI dengan rakyat sebagai implementasi dari pembinaan teritorial Kodim 1303/Bolaang Mongondow.

“Melalui karya bakti ini diharapkan dapat menjaga dan meningkatkan budaya gotong royong yang sudah menjadi budaya Bangsa Indonesia, Semoga apa yang dilaksanakan dalam kegiatan Karya Bakti TNI ini menjadi cerminan bahwa TNI hadir dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat,” tutur Danramil.

Sementara itu, Lukman Pakaya (38) selaku pemilik rumah memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Babinsa yang telah membantu melanjutkan plesteran rumahnya.

“Semoga ke depannya TNI bersama masyarakat tetap solid dan bersatu dalam membangun pembangunan di daerah binaannya,” ujarnya.

*Abdi

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.