Senyum Petani, Kebahagiaan Tersendiri Bagi Babinsa

0
267

B O L M O N G. Inatonreport.Com – Senyum menggambarkan seribu makna tersirat bagi petani disaat Bintara Pembina Desa atau Babinsa turut membantu pekerjaannya, seperti saat ini Sertu Sofyan Lomboan yang merupakan Babinsa Koramil 1303-10/Poigar ikut membantu petani menabur benih padi di Desa Wineru Kecamatan Bolaang Mongondow Kamis (03/02/2022).

Benih padi yang digunakan oleh petani Charles Tambuwun (49) adalah varietas Serayu dilahan seluas 0,5 hektar. Dan dalam waktu dekat ini akan memulai tanam padi. Hari ini sudah mulai menyemai bibit padi agar bisa sesuai dengan jadwal penanamannya.

Hal ini sebagai salah satu bentuk tugas pendampingan dalam rangka upaya khusus Ketahanan pangan yang dilaksanakan oleh Babinsa, dan sebagai contoh kepada petani yang lain dalam semangat mengolah lahan pertanian.

Sertu Sofyan Lomboan mengatakan, kehadirannya tersebut merupakan upaya untuk membantu para petani dalam bekerja, ia juga berharap dengan hadirnya Babinsa akan dapat meningkatkan motivasi para petani.

“Kehadiran kita adalah dalam rangka upaya untuk memberikan pendampingan kepada para petani, kita ingin kehadiran Babinsa menjadikan para Babinsa termotivasi. Kita akan terus memberikan pendampingan agar para petani menajdi sejahtera,“ tutupnya.

Abdi

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.