Akhir Maret Pasar Genggulang Beroperasi

0
139

KOTAMOBAGU, Inatonreport.Com – Sebelum Bulan Ramadan 2022, Pemerintah Kota Kotamobagu berencana segera mengoperasikan Pasar Tradisional Genggulang. Direncanakan 30 Maret 2022, Pasar Tradisional Genggulang akan diresmikan.

Pedagang Pasar Serasi menjadi prioritas untuk menempati pasar tersebut, ungkap Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Kotamobagu Ariono Potabuga.

Pedagang Pasar Serasi akan menjadi prioritas untuk menempati Pasar Genggulang karena Pasar Serasi yang saat ini dimanfaatkan sudah tidak lagi memenuhi syarat, tuturnya.

“Ýang akan kita ajak untuk menempati Pasar Genggulang adalah Pedagang Pasar Serasi, Pasar Ikan, Pasar Daging, Pasar Ayam. Lokasi para pedagang berjualan saat ini sudah tidak lagi memenuhi syarat. Berada di tengah pemukiman dengan akses yang terbatas,” kata Ariono.

Ariono menambahkan sebelum Bulan Puasa Pemerintah akan memfasilitasi pedagang untuk menempati Pasar Tradisional Genggulang.

Pasar Genggulang berdiri di atas lahan seluas 9.555 meter persegi, pasar ini menjanjikan kemudahan akses bagi masyarakat untuk melakukan transaksi jual beli, karena berada di jalur jalan nasional dan kabupaten.

Sarana Pasar Genggulang terdiri atas Kios pintu Kayu berjumlah 36 unit, Kios Rolling Door berjumlah 18 unit, terdapat 6 lapak dengan 258 lapak meja.

Kemudian Pemerintah melakukan peningkatan sarana dengan membangun kios roling door sebanyak 28 unit dan Lapak Meja beton berjumlah 72 Lapak.

Selain itu Pasar Genggulang dilengkapi dengan Instalasi Pengolahan Air Limbah, Sumur Bor, Lampu Penerangan, Jaringan PDAM, Tempat Sampah, Lampu Ruangan/ Los, Toilet, Jaringan Instalasi Sumur Bor, Bank Sampah, Drainase, Listrik, Lahan Parkir dan pengembangan selasar Gedung. (*)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.