Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow Jadi Inspektur Upacara HUT ke-68 Bolmong

0
207

BOLMONG, Inatonreport.Com – Puncak peringatan HUT Kabupaten Bolaang Mongondow dilaksanakan dengan upacara pengibaran bendera, Rabu (23/3/2022), di Lapangan Upacara Kantor Bupati Bolmong, Lolak.

Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow menjadi inspektur upacara peringatan HUT Bolmong tahun 2022.

Peringatan HUT Bolmong kali ini, kata Bupati, dapat semakin memantapkan, meningkatkan dan memperkokoh tekat dan semangat kita.

“Untuk terus membangun dan memantapkan Kabupaten Bolmong sebagai daerah otonom yang dapat berdiri sejajar dan mampu bersaing dengan daerah lainnya di Provinsi Sulawesi Utara,” kata Yasti.

Yasti mengingatkan kembali memori sejarah 68 tahun yang lalu. Selain kesuksesan yang diraih selama ini, ada tantangan yang menjadi catatan untuk menjadi perhatian seluruh pelaku pembangunan di daerah.

Menurut Yasti, keberhasilan yang dicapai saat ini sejak 68 tahun lalu tidak melupakan sejarah pemimpin daerah yang juga ikut berkontribusi terhadap pembangunan Bolmong hingga menjadi seperti saat ini.

“Oleh karena itu, dalam kesempatan yang berbahagia saat ini, saya menyampaikan rasa hormat, penghargaan dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Bupati dan Wakil Bupati tahun-tahun sebelumnya. Serta, pimpinan DPRD tahun-tahun sebelumnya yang telah memberikan kontribusinya melalui kiprah dan karya nyata dalam membangun dan memajukan Kabupaten Bolaang Mongondow,” paparnya.

Yasti kemudian memberikan penjelasan terkait tema yang diangkat pada peringatan HUT ke-68 Kabupaten Bolaang Mongondow. “Yang Fana Adalah Waktu, Karya dan Dedikasi, Abadi” adalah tema yang diangkat tahun 2022 ini.

“Itu mengingatkan kita bahwa sesungguhnya perjalanan waktu itu hanyalah sementara. Tapi karya dan dedikasi yang diberikan kepada daerah ini akan tetap dikenang dan diingat oleh semua orang,” lanjut dia.

Pada kesempatan ini, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow sekaligus berpamitan kepada peserta upacara dan seluruh masyarakat Bolaang Mongondow. Dimana, Bupati dan Wakil Bupati akan mengakhiri masa baktinya pada 22 Mei 2022 yang akan datang.

Selain itu, dia mengingatkan agar momentum peringatan HUT Bolmong dapat menjadi wahana evaluasi apa saja yang telah dikerjakan dan belum dikerjakan. Dia juga minta agar lebih peka apa yang menjadi kebutuhan dan langkah strategis apa yang harus diambil.

Dikesempatan peringatan HUT Bolmong ke-68 turut hadir Wakil Bupati Yanni Tuuk, Sekertaris Daerah Tahlis Gallang, Ketua dan anggota DPRD Bolmong, Bupati Boltim, perwakilan kepala daerah sahabat, Forkopimda serta pimpinan SKPD Bolmong, Camat, lurah dan sangadi.

Setelah upacara, dilanjutkan dengan mengikuti Sidang Istimewa Dalam Rangka HUT ke-68 Kabupaten Bolaang yang dilaksanakan di ruang sidang paripurna Kantor DPRD Bolmong.

Advertorial

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.