DPRD Bolmong Serahkan Pokir Hasil Reses ke Bupati Bolmong

0
212

BOLMONG, Inatonreport.Com – Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling menyerahkan pokok-pokok pikiran hasil reses yang akan dimasukkan dalam RKPD tahun 2023.

Pikir diserahkan langsung kepada Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow dalam kegiata Musrenbang tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow pada Kamis (31/3/2022).

Kegiatan Musrenbang RKPD 2023 turut dihadiri oleh anggota DPRD Bolmong Supandri Damogalad, Febrianto Tangahu, Yansen Mokoginta, Masri Daeng Masenge, Mas’ud Lauma, dan Mahrin Lolung.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Bolmong memberi apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Musrenbang tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow.

Welty mengatakan, sebelum pelaksanaan Musrenbang tingkat kabupaten telah dilaksanakan musyawarah dari tingkat desa dan kecamatan.

“Kami dari DPRD Bolaang Mongondow juga sudah melaksanakan reses. Dimana selain tiga fungsi DPRD yaitu legislasi, pengawasan dan penganggaran, juga konstitusi mengamanatkan agar DPRD juga memberikan masukan-masukan berupa usulan program yang kami dapati baik secara langsung maupun secara formal,” kata Welty.

Lebih lanjut katanya, dalam dokumen usulan pokok-pokok pikiran yang didapati saat melaksanakan reses pada beberapa waktu lalu, maka ada 616 usulan yang diserahkan kepada Bupati Bolmong.

Meski usulan tersebut jumlahnya banyak, Welty menyatakan bahwa DPRD juga tahu akan kondisi keuangan daerah. Namun, karena ini yang didapati dalam pelaksanaan reses lalu, maka sudah menjadi kewajiban untuk DPRD Bolmong menyampaikannya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Ketua DPRD Welty Komaling atas nama lembaga DPRD Bolmong juga menyampaikan ucapan perpisahan kepada Bupati Bolmong menyambut sambutan Bupati Bolmong sebelumnya yang telah menyampaikan ucapan perpisahan kepada Ketua dan anggota DPRD Bolmong.

Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.