Bupati Bolmong Safari Ramadhan 1443 H di Desa Dumoga 2 dan Desa Toruakat

0
177

BOLMONG, Inatonreport.Com – Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow bersama jajaran Pemkab Bolmong menggelar safari Ramadhan di kecamatan Dumoga dan Dumoga Timur, Kamis (14/4/2022).

Di dataran Dumoga, safari Ramadhan 1443 H, Pemkab Bolmong dilaksanakan di Masjid Ar Rahman Desa Dumoga 2, Kecamatan Dumoga Timur dan Masjid Nurul Iman I Desa Toruakat, Kecamatan Dumoga.

Dikesempatan ini, Bupati menyerahkan bantuan berupa pakaian muslim, botol minum (Tumbler) dan uang kepada penerima dari setiap desa di dua kecamatan tersebut.

Selain sholat dan buka bersama, juga disajikan siraman rohani yang disampaikan oleh ketua BKSAUA Bolmong yang juga staf khusus Bupati Bolmong Hj.Ulfa Paputungan.

Dalam ceramahnya, Hj. Ulfa Paputungan menyentil terkait cinta kasih. Terutama hubungan bermasyarakat antar umat beragama yang saling menghormati karena adanya rasa cinta.

Sementara itu, Bupati untuk kesekian kalinya dalam sambutan safari Ramadhan di dua desa tersebut menyampaikan berbagai upaya Pemerintah Daerah dalam membangun Kabupaten Bolaang Mongondow.

Namun, karena adanya pandemi Covid-19, beberapa program yang disampaikan dalam visi misi Bupati dan Wakil Bupati tidak dapat dilaksanakan.

“Pemerintahan saya dan Pak Yanni praktis hanya dua tahun lebih dapat terlaksana. Karena adanya pandemi Covid-19, anggaran kita dipangkas sebesar Rp 200 miliar sebagian ditarik kepusat untuk keperluan penaggulangan Covid-19 secara nasional dan sebagian untuk bantuan langsung tunai,” kata Yasti.

Selama kurun waktu, 2019-2021 katanya, anggaran APBD dipangkas untuk penanganan Covid. Itu, sebabnya beberapa program yang tertuang dalam visi misi tidak dapat terlaksana sesuai rencana.

Kesempatan ini juga, Yasti menyampaikan permohonan maaf bila selama memimpin daerah ini ada khilaf dan salah. Dia juga menyampaikan salam perpisahan kepada masyarakat di Kecamatan Dumoga dan Dumoga Timur.

Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.