Bupati Bolmong Limi Mokodompit Resmikan Gereja Eben Haezer Labuan Uki

0
59

BOLMONG, Inatonreport.Com – Pj.Bupati Bolaang Mongindow Limi Mokodompit, meresmikan gedung Gereja Eben Haezer Labuan Uki, Kecamatan Lolak, Kamis (26/5/2022).

Peresmian gedung gereja juga dihadiri oleh Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, Ketua Sinode GMIBM Pdt.Feki Kamasaan, Asisten I Bidang Pemerintahan Derek Rompas, pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkab Bolmong, Camat dan Sangadi Desa Labuan Uki.

Sebelumnya telah didahului oleh ibadah gereja oleh Jemaat Eben Haezer Desa Labuan Uki, dipimpin langsung Ketua Sinode Pendeta Feki Kamasaan.

Bupati Bolmong dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembangunan gedung gereja dilakukan dengan penuh perjuangan dan iman yang kuat serta penuh berkat kasih penyertaan Tuhan.

“Satu hal yang pasti pembangunan gedung gereja ini telah melewati suatu proses yang panjang, dari seluruh warga jemaat dengan niat dan harapan bahwa akan tumbuh dan berkembang persekutuannya,” ujar Limi.

Lebih lanjut kata Limi, Jemaat juga akan mampu mengemban misi pelayanan gerejawi. Dia berharap, dengan peresmian ini akan lebih memperkokoh semangat kebersamaan dan membetikan nuansa baru untuk menumbuhkan tekat dan motivasi bagi warga jemaat.

Bupati mengatakan banyaknya gereja menjadi salah satu indikator suatu daerah damai, penuh cinta kasih dan saling sayang menyayangi.

“Agama apapun mengajarkan tentang kebaikan, mengajarkan perdamaian dan nilai-nilai kasih sayang,” tambah Limi.

Oleh karenanya, kata dia, apa yang sudah dibangun ini, harus kita jaga bersama. Untuk mengajarkan kepada anak-anak kita, cinta akan Tuhan.

Sementara itu, Ketua Sinode GMIBM menyebutkan bahwa gereja adalah mitra pemerintah dalam membangun kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Usai meresmikan gedung Gereja Eben Haezer, Pj Bupati Bolmong melanjutkan kegiatannya di dataran Dumoga. Limi bertemu dengan masyarakat yang menyambut antusias kedatangannya.

Advertorial

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.