Dibantu Warga, Satgas TMMD 113 Desa Bohabak Satu Kebut Sasaran Fisik

0
88

B O L M U T — Satgas TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD bersama warga masyarakat terus kebut pembuatan Plat Duiker di Desa Bohabak Satu Kecamatan Bolangitang Timur Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Rabu (25/05/2022).

Memasuki hari ke-15, Satgas TMMD bersama warga masyarakat dengan rasa semangat gotong-royong, bersama-sama membuat campuran semen untuk melanjutkan pembuatan plat Duiker jalan perkebunan Rata-Pinang Desa Bohabak Satu.

Selaku Bati Bhakti Kodim 1303/Bolaang Mongondow Peltu Irwan Syarifuddin mengatakan, Pekerjaan hari ini melibatkan seluruh elemen dari Desa Bohabak Satu baik dari Pemerintah Desa bersama warga serta pihak kepolisian.

“Sasaran fisik yang kita kebut dalam pengerjaan kali ini berupa pembukaan jalan sepanjang 2.800 meter dan pembuatan enam buah plat Duiker dengan panjang 4 meter dan lebar 5 meter,” ujarnya.

Proses mempercepat pembuatan plat duiker tentunya harus penuh semangat kegotong royongan dan kekompakan dalam bekerja, sehingga dalam pekerjaan akan tercapai hasil yang maksimal serta waktu yang telah ditentukan dengan mutu yang baik.

“Terlihat kepedulian warga dengan adanya TMMD 113 di desanya, mereka antusias berbaur dengan TNI untuk bahu membahu mengejar dan merampungkan sasaran fisik. Ini merupakan wujud dari kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ucap Peltu Irwan.

Sementara itu, Bapak Mustikabanguna (64) menuturkan, Semoga jalan desa ini cepat selesai dan bisa bermanfaat bagi warga untuk akses membawa hasil panen perkebunan ke rumah.

“Jalan ini sangat-sangat membantu dan meringankan beban kita untuk mengangkut hasil panen perkebunan,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.