Gelar Penyuluhan Wasbang, TMMD 113 Bangun Jiwa Patriotisme Siswa

0
178

B O L M U T — Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke-113 Kodim 1303/Bolaang Mongondow terus mengejar target fisik maupun non fisik sebelum waktu penutupan digelar nanti.

Berbagai macam kegiatan dilaksanakan TMMD 113 hari ini, diantaranya melaksanakan penyuluhan Wawasan Kebangsaan atau Wasbang kepada puluhan siswa dan siswi di Kantor Kecamatan Bolangitang Timur Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Rabu (25/04/2022).

Kapten Inf Muyassir SIP selaku Dan-SSK TMMD 113 mengatakan, Apa yang kita laksanakan hari ini merupakan salah satu kegiatan TMMD 113 berupa sasaran Non fisik dan merupakan penyuluhan kepada adek adek siswa dari SMA Negeri 01 Bolangitang Timur.

“Selaku Dan-SSK saya ucapkan terimakasih kepada guru dan dari Dansatgas TMMD bahwa dukungan dari pihak sekolah sungguh sangat luar biasa, siswa sangat antusias menerima materi dari wawasan kebangsaan,” ujarnya.

Materi yang kita angkat kali ini berupa cinta tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara, Pancasila serta bela negara dan antusias siswa sangat luar biasa.

“Dalam kegiatan TMMD sasaran Non fisik yang harus lebih menyentuh kepada masyarakat dengan harapan adek adek kita bisa mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari hari,” ucap Dan-SSK.

Sementara itu, Ibu Nuryani Pontoh Spd selalu guru SMA Negeri 01 Bolangitang Timur menuturkan, Saya mewakili Kepala Sekolah yang mendampingi kegiatan siswa kali ini mengucapkan kepada TNI yang telah memberikan materi Wawasan kebangsaan.

“Sangat banyak materi yang telah diterima oleh anak didik kita hari ini untuk dijadikan pedoman ke depannya nanti,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.