Jamu Buatan Mbak Niken Laris Manis di Kotamobagu

0
72

KOTAMOBAGU — Jamu adalah sebutan untuk obat ataupun olahan yang berbahan dasar tradisional dari Indonesia. Namun seiring berjalannya waktu, jamu telah berubah penyebutannya dengan sebutan herbal. Jamu dibuat dari bahan-bahan alami seperti Akar tanaman, daun-daunan, kulit batang, dan buah.

Di Kotamobagu, Mbak Niken adalah salah satu produsen yang mengolah minuman jamu yang berbahan dasar 100 persen dari alam.

Untuk membuat masyarakat Kotamobagu dan sekitarnya tertarik dengan kesegaran juga manfaat minuman tradisional ini, mbak Niken seorang pelaku usaha jamu asal Motoboi Kecil mengembangkan jamu kekinian dengan berbagai macam Varian rasa seperti jamu kunyit asam, kunyit asam sirih juga sirih pinang manjakani.

Adapun manfaat dari jamu buatan mbak Niken diantaranya, melancarkan datang bulan, mengurangi nyeri haid juga bau badan, menyegarkan serta menghilangkan capek, membuat daerah kewanitaan menjadi keset, rapet, wangi, menghilangkan gatal serta keputihan, menjaga imun tubuh, melancarkan pencernaan, sehingga baik di konsumsi oleh Pria maupun wanita.

Seiring berjalannya waktu, usaha jamu mbak Niken berkembang dengan pesat, serta sukses menumbuhkan minat banyak orang. Penjualannya pun sekarang bahkan sudah merambah di luar Kotamobagu. Seperti Tomohon, Manado, Bolsel juga Bolmut dan Boltim.

Sementara itu untuk produksi perhari saat ini telah mencapai 150 Botol dan untuk perminggu nya mencapai 1000 botol bahkan lebih.

Mba Niken mengungkapkan, jika tujuan dari usahanya selain untuk membantu suami dalam urusan ekonomi keluarga, dirinya ingin memperkenalkan tanaman herbal dan minuman tradisional khas rempah rempah Indonesia ini biar dapat dikenal oleh masyarakat Kotamobagu dan sekitarnya, khususnya untuk generasi muda.

“Jamu ini mengandung banyak sekali manfaat bagi Kesehatan. Itulah kenapa saya berupaya untuk mengenalkannya bukan hanya ke masyarakat Kotamobagu saja namun juga ke daerah lain,” ungkapnya.

Untuk pemesanan jamu mbak Niken bisa melalui Via WhatsApp 085243385251. Atau bisa langsung ke tempat produksi yang beralamatkan di Kelurahan Motoboi Kecil jalan Darussalam Kompleks lapangan olah raga Motoboi kecil.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.