Motor Penggerak di Wilayah, Babinsa Bantu Petani Tanam Padi

0
60

B O L M O N G — Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-04/Lolayan Sertu Udin membantu petani menanam bibit padi pada lahan sawah miliknya yang berada di Desa Tungoi Satu Kabupaten Bolaang Mongondow, Sabtu (25/06/2022).

Dibawah koordinir Sertu Udin bersama petani lainnya, sambil berbaris rapi menanamkan bibit padi yang sebelumnya telah disemai di area persawahan.

Sertu Udin menyebutkan, dirinya bersama pemilik sawah Bapak Freyke Ratu (45) melaksanakan kegiatan penanaman bibit padi dengan varietas Serayu.

“Para petani harus tetap semangat, bukan hanya saat panen padi saja, tapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi,” ujar Babinsa.

Peran Babinsa dalam kegiatan akan menambah semangat petani para dalam bekerja. Upaya-upaya seperti inilah yang dilakukan para Babinsa di Koramil 1303-04/Lolayan demi mensukseskan program Nasional Ketahanan pangan.

“Babinsa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program Ketahanan pangan. Keberadaan Babinsa adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat,” ucap Sertu Udin.

Sementara itu, Freyke Ratu (45) mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil 04/Lolayan yang telah mendampingi dan membantu para petani.

“Keberadaan para Babinsa di daerah yang selalu melakukan pendampingan membuat para petani bersemangat untuk tanam padi,” imbuhnya.

Bapak Freyke menjelaskan, pendampingan yang dilakukan antara lain membantu pengolahan tanah, penyemaian, pemeliharaan tanaman dan menyalurkan hasil panen, sehingga diharapkan dengan kegiatan tersebut hasil panen dapat meningkat dan para petani lebih sejahtera.

Ditempat terpisah, Danramil 1303-04/Lolayan Peltu Ucok M. Lubis menuturkan, Babinsa bisa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program Ketahanan pangan.

“Keberadaan Babinsa sendiri adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Mengingat situasi sekarang ini, lanjut Danramil, mendampingi para petani merupakan kegiatan rutin kita lakukan dan ini merupakan wujud Kemanunggalan TNI bersama rakyat dalam mensejahterakan kehidupan masyarakat.

“Hal ini diharapkan terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan Ketahanan pangan secara nasional sekaligus agar warga tidak sampai kekurangan pangan,” tutur Peltu Ucok.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.