Penjabat Bupati Bolmong Hadiri Rapat Paripurna Penetapan Perda LPJ Anggaran 2021 dan KUA-PPAS 2023

0
24

BOLMONG, Inatonreport.Com – Laporan pertanggungajawaban pelaksanaan anggaran tahun 2021 ditetapkan menjadi Peraturan Daerah pada Rapat Paripurna DPRD Bolmong, Selasa (19/7/2021).

Rapat dipimpin langsung Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling serta dihadiri oleh Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Limi Mokodompit.

Hadir pula pada rapat paripurna hari ini, Wakil Ketua DPRD Sukron Mamonto dan Sulhan Manggabarani, Sekertaris Daerah Bolmong Tahlis Galang, Asisten dan pejabat teras Pemkab Bolmong.

Limi pada kesempatan ini, menyampaikan terima kasihnya atas ditetapkannya LPJ Bupati atas anggaran tahun 2021 sebagai Peraturan Daerah.

Dalam rangka memenuhi ketentuan konstitusional sebagaimana diatur dalam peraturan perundangan, Peraturan Daerah ini juga secara substansial merupakan evaluasi atas pelaksanaan pengelolaan keuangan daerah, ujar Limi.

Evaluasi ini, katanya,”mulai dari kegiatan perencanaan, pelaksanaan, penatausahaan, pengendalian serta pengawasan.”

“Kita semua sudah mendengarkan laporan hasil kerja gabungan komisi dan penyampaian pendapat akhir fraksi. Dimana Perda pertanggungjawaban ini diterima oleh semua fraksi dengan berbagai koreksi dan masukan,” terang Limi.

Sementara itu, rapat paripurna yang dihentikan sementara sampai pukul 18.30 WITA akan dilanjutkan dengan penyampaian KUA-PPAS tahun anggaran 2023.

Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.