Bekerja Sama Dengan Mahasiswa TRB, Karang Taruna Desa Tuntung Gelar Berbagai Lomba

0
125

BOLMUT, Inatonreport.Com – Karang Taruna Desa Tuntung menggelar berbagai lomba dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke – 77 bertempat di Lapangan Desa Tuntung, Kecamatan Pinogaluman, Rabu (10/8/2022).

Ketua Panitia Pelaksana, Mufty Tonote dalam laporan panitianya mengungkapkan pelaksanaan kegiatan ini adalah inisiatif Karang Taruna, Pemuda dan Remaja Desa Tuntung dalam mengisi dan memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke – 77 Tahun.

“Alhamdulillah, kegiatan pembukaan ini terlaksana dengan baik. Ini berkat upaya pemuda, remaja, karang taruna serta pemerintah desa dan masyarakat dalam mendukung kegiatan ini,” ungkap Mufty.

“Berkaitan dengan Dana Kegiatan, kami pemuda dan remaja telah berusaha dan berupaya untuk menggalang bantuan dari masyarakat. Alhamdulillah, dana yang terkumpul kurang lebih 700 ribu rupiah dan sampai hari ini ada ketambahan 200 ribu rupiah, sehingga total dana yang terkumpul 900 ribu rupiah,” jelas Muty sapaan akrabnya.

Terpisah, salah satu mahasiswa yang tergabung sebagai panitia, Anang Buhang ketika dimintai keterangan oleh awak media, mengatakan bahwa kegiatan ini memperlombakan diantaranya sepak bola mini antar klub khusus Laki – Laki dan sepak bola dangdut khusus untuk perempuan.

“Hari ini pembukaan kegiatan dilangsungkan sekaligus di buka dengan lomba pertandingan sepak bola mini,” ungkapnya

Sementara itu, Penjabat (Pj) Kepala Desa Tuntung, Hj. Rahmawati Kohongia, S.Pd dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Saya berterima kasih kepada pemuda, remaja dan karang taruna atas inisiatifnya menggelar kegiatan ini, dan kami pemdes serta masyarakat tentunya sangat mendukung hal hal positif seperti ini. kegiatan ini tidak boleh berhenti atau habis hanya saat perayaan hari kemerdekaan ini saja, tetapi kegiatan seperti ini harus terus ada sebagai wadah silaturahim antara pemerintah desa, pemuda remaja, karang taruna dan tentunya seluruh masyarakat desa tuntung ini,” tegas Sangadi Rahmawati yang juga tercatat sebagai ASN di Pinogaluman tersebut.

I.B

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.