Lepas Karnaval PAUD 2022, Limi Mokodompit : Anak-Anak Usia Dini Aset Bangsa

0
218

BOLMONG, Inatonreport.Com – Gebyar Karnaval PAUD 2022 dilepas Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Limi Mokodompit yang didampingi Ketua TP-PKK Bolmong yang juga sekaligus sebagai Bunda PAUD Kab.Bolmong Ny.Iryanti Suleha Mokodompit – Uswanas.

Pelepasan rombongan karnaval dilakukan di halaman kantor bupati, Senin (15/8/2022).

Menurut Limi, pendidikan merupakan aset penting kemajuan suatu bangsa, sehingga setiap warga negara perlu mengikuti jenjang pendidikan.

“Baik itu jenjang pendidikan PAUD, jenjang pendidikan dasar, pendidikan menengah, maupun pendidikan tinggi,” ujar Limi.

Lebih lanjut Limi mengatakan, jika pendidikan PAUD merupakan jenjang yang penting sebelum anak-anak kita masuk ke jenjang pendidikan dasar. Kegiatan ini penting untuk mengembangkan kreatifitas anak dalam mengembangkan keterampilan dan budaya serta membentuk karakter anak yang kokoh dan tegar

Dia berharap, anak-anak PAUD ini dikemudian hari akan menjadi anak-anak yang berprestasi disegala bidang.

Sebagai aset bangsa dan penentu kemajuan negara dimasa yang akan datang, untuk itu dia mengajak agar anak-anak usia dini ini dijaga dan dipelihara dengan penuh kasih sayang.

Gebyar karnaval PAUD 2022 diikuti oleh lebih dari 200 peserta se-Bolaang Mongondow. Kegiatan ini dalam rangka peringatan HUT ke-77 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Setelah mengikuti karnaval, anak-anak PAUD mengikuti lomba mewarnai yang dilaksanakan Dinas Pendidikan Bolmong, di Lapangan Daagon, Lolak.

Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.