Sempat Mengadu ke DPRD Kotamobagu, Kini Sebagian Pedagang Mulai Jualan di Pasar Genggulang

0
21

KOTAMOBAGU, Inatonreport.Com – Pasar tradisional yang berlokasi di Kelurahan Genggulang, Kecamatan Kotamobagu Utara, mulai difungsikan.

Sebagian pedagang eks Pasar Serasi mulai berjualan dilokasi yang baru ini. Pasar Genggulang dinilai layak digunakan karena sudah memenuhi syarat sebagai pasar representatif.

Sebelumnya para pedagang sempat menolak untuk direlokasi. Bahkan sebagian pedagang melakukan aksi perlawanan dengan menemui anggota DPRD Kotamobagu pada Senin (1/8/2022).

Kedatangan aksi dari pedagang dibawah koordinator Irawan Damopolii di depan kantor wakil rakyat Kota Kotamobagu. Mereka langsung dijemput Sekretaris Dewan (Sekwan) Hi Mohammad Agung Adati ST MSi, untuk difasilitasi bertemu dengan anggota dewan.

Massa aksi pedagang pun bertemu dengan pimpinan DPRD Kotamobagu Syariffudin Mokodongan didampingi Royke Kasenda dan Abas Limbalo.

Wakil rakyat ini berjanji akan membahas hal tersebut dengan Pemerintah Kota Kotamobagu melalui rapat dengar pendapat (RDP).

Pada Jumat (5/8/2022), pedagang sudah mulai menempati lokasi baru tersebut dan mulai berjualan. Pemkot Kotamobagu ikut mengimbau agar masyarakat berbelanja di Pasar yang telah dibangun sejak beberapa tahun silam.

Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.