Terjun Ke Wilayah Binaan, Babinsa Bantu Petani Garap Lahan Pertanian

0
107

B O L M U T – – Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna Serma Muslimin melaksanakan pendampingan pertanian dengan sasaran mengolah lahan pertanian milik Gairil Patingki di Desa Busisingo Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Senin (28/11/2022).

Memasuki musim tanam padi yang bersamaan dengan berakhirnya musim penghujan, sejumlah petani di Desa Busisingo mulai turun ke sawah untuk menyiapkan lahan serta mengolah lahan pertanian mereka untuk bercocok tanam dan kesempatan kali ini Babinsa turut membantu petani dalam proses pengolahan sawah.

Seperti yang dilakukan saat ini oleh Serma Muslimin ikut turun ke sawah membantu Gairil Patingki mengolah lahannya menggunakan mesin traktor di lahan seluas satu hektare.

Gairil Patingki pemilik lahan mengucapkan terima kasih atas bantuan Babinsa yang ikut turun langsung membantu kami dalam proses pengolahan sawah, walaupun berlumpur dan kotor Babinsa sangat bersemangat membantu para petani.

“Sehingga kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa memberikan motivasi kepada para petani untuk lebih bersemangat dalam menggarap lahan pertanian miliknya,” tutur Gairil.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.