Wali Kota Tatong Bara Terima Kunjungan BKSAUA Sulut

0
174

KOTAMOBAGU, Inatonreport.Com – Wali Kota Ir. Hj. Tatong Bara menerima kunjungan kerja Badan Kerjasama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Provinsi Sulawesi Utara, Selasa (29/11/22), di Rumah Dinas Wali Kota, Jalan Ahmad Yani Kotamobagu.

Wali Kota menyambut baik kunjungan ini dan menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan BKSAUA Provinsi Sulut datang berkunjung ke Kota Kotamobagu.

“Terima kasih atas kunjungan kerja BKSAUA ke daerah kami, apalagi dalam rangka mendukung slogan Sulawesi Utara Torang Samua Basudara. Marwah kerukunan beragama sangat harmonis di daerah kami. Kota Kotamobagu minim gesekan, minim demonstrasi karena peran serta pemerintah dan BKSAUA sebagai garda terdepan jika ada gesekan. Kotamobagu adalah kota toleransi,” ucap Wali Kota.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Kotamobagu, Hamdan Mokoagow, S.Pd., menambahkan kunjungan kerja BKSAUA Provinsi Sulawesi Utara di Kota Kotamobagu dalam rangka koordinmasi tentang tindak lanjut program kerja BKSAUA di tingkat daerah.

“Sebagaimana salah satu hasil Rakorda terkait moderasi umat beragama sampai ke akar rumput, dalam hal ini akan dibentuk BKSAUA di tingkat kecamatan, bahkan samp[ai tingkat desa dan kelurahan,” ucap Hamdan.

Selanjutnya untuk program kerja tahun depan BKSAUA Provinsi Sulawesi Utara berencana akan melaksanakan seminar di Kotamobagu dan langsung direspon oleh Ibu Wali Kota.

“Ibu Wali Kota langsung menyambut baik rencana ini dan Insyaallah siap mendukung pelaksanaan kegiatan, termasuk dalam menunjang kinerja BKSAUA Kotamobagu sebagai wujud dukungan pemerintah daerah,” ujarnya.

BKSAUA Provinsi Sulut yang datang berkunjung dipimpin langsung Ketua Presidium Anitje Labang, didampingi KH. Abdul Wahab Abdul Gafur, Pendeta Lisje Makisanti, Maximilian Kumesan, Ir. Suryono, Jhoni Nangoi, beserta rombongan. (*)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.