Jaga Mutu Dan Kualitas, Babinsa Gelar Komsos Bersama Pembuat Tahu

0
69

B O L M U T – – Dalam rangka melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial atau Komsos dan juga sebagai bentuk dukungan pada produk UMKM masyarakat. Babinsa Koramil 1303-13/Kaidipang Serda Rahmat Asyim tak segan untuk turun membantu warga binaan.

Seperti yang dilaksanakannya saat ini. Serda Rahmat terjun langsung menyambangi rumah usaha produksi tahu milik Warno (47) di Desa Bigo Selatan Kecamatan Kaidipang Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. Dalam kunjungannya tersebut Serda Rahmat mengecek dan ikut membantu proses pembuatan tahu, Senin (05/12/2022).

Disela-sela kegiatannya, Serda Rahmat mengingatkan kepada pemilik pabrik tahu agar selama melaksanakan aktifitasnya, tetap menjaga keamanan dan keselamatan dalam bekerja. Kemudian, dalam pembuangan limbah dan lainnya tidak mengganggu lingkungan sekitar serta bahan makanan yang diproses terjaga akan mutu dan kesehatannya.

“Tetap pertahankan mutu dan kualitas serta jangan menggunakan bahan kimia atau bahan berbahaya lainnya yang tidak sesuai aturan. Sehingga produk tahu yang dihasilkan dapat dikonsumsi dengan aman dan bergizi,” ujar Serda Rahmat.

Sementara itu di tempat terpisah, Danramil 1303-14/Kaidipang Peltu Tenny Warouw menjelaskan, pihaknya akan selalu melaksanakan pemantauan terhadap pembuatan produk lokal, seperti halnya bahan makanan tahu dan tempe serta bahan makanan lainnya, guna meminimalisir penggunaan bahan pengawet serta bahan kimia lainnya yang dapat berbahaya.

“Kami menghimbau kepada warga untuk bersama – sama mengawasi serta memantau terhadap tempat usaha, apabila didapati ada pelaku usaha produk makanan yang melanggar aturan, agar dilaporkan kepada pihak yang berwajib guna dilakukan penindakan,” tutur Danramil.

Atas kunjungan yang dilakukan oleh pihak Koramil 1303-13/Kaidipang, Bapak Warno (47) selaku pemilik rumah produksi tahu menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya.

“Tentunya kita senang bisa dikunjungi bapak TNI, ini sebagai wujud perhatian dan kami pun juga bisa menyampaikan keluh kesah kami serta saling tukar pendapat, demi kemajuan usaha kami,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.