Jelang HUT Korem 131/Santiago, Dandim Bolmong Pimpin Karya Bakti

0
244

KOTAMOBAGU – – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-59 Korem 131/Santiago, Kodim 1303/Bolaang Mongondow menggelar karya bakti dengan sasaran melaksanakan pembersihan di Gereja Masehi Injil Jemaat Dayanan Gogagoman Kotamobagu, Jumat (22/12/2022).

Adapun sasaran kegiatan karya bakti yaitu meliputi pembersihan Gereja Dayanan Gogagoman, pembersihan rumah pastori dan pembersihan Gereja Jemaat Bethany Kotamobagu.

Kegiatan karya bakti ini dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Topan Angker, S.Sos yang didampingi oleh Pasiter Kapten Inf Demeysus Abraham dan Pasi-Log Kapten Muyassir, SIP.

Dalam sambutannya, Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Topan Angker S.Sos mengatakan, kegiatan Karya Bakti Serentak dalam rangka memperingati HUT Korem 131/Santiago Ke-59 tahun 2022 yaitu dengan sasaran pembersihan tempat ibadah yang dilaksanakan secara serentak di wilayah jajaran Korem 131/Santiago.

“Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja TNI AD khususnya pada bidang pembinaan teritorial dengan tujuan untuk membangun soliditas yang kokoh antara TNI – Polri dan Pemerintah Daerah serta seluruh komponen masyarakat dengan harapan kemanunggalan TNI-Rakyat dapat terpelihara dengan baik,” ujar Dandim.

Sasaran Karya Bakti Serentak saat ini adalah dengan membersihkan lingkungan tempat ibadah khususnya Gereja agar saudara-saudara kita yang beragama Kristen yang sebentar lagi akan merayakan Natal pada tanggal 25 Desember tahun 2022 dapat beribadah dalam keadaan lingkungan yang bersih dan nyaman.

“Kebersihan adalah menjadi tanggung jawab bersama oleh karena itu mari kita selalu menjaga kebersihan diri maupun kebersihan lingkungan, harapan kami kegiatan ini dapat berdampak positif terutama bagi masyarakat Kelurahan Gogagoman Kecamatan Kotamobagu Barat dengan melestarikan semangat gotong-royong yang selalu bersama-sama menjaga kebersihan fasilitas umum dan tempat- tempat ibadah sehingga akan tercipta lingkungan yang bersih, indah dan nyaman,” ucap Dandim Bolmong.

Diakhir sambutannya, Dandim Bolmong menuturkan, “Selamat Merayakan Natal bagi umat Kristiani dan Selamat Menyambut Tahun baru 2023 bagi kita semua, tetap selalu jaga keamanan dan kebersamaan,” tuturnya.

Perlu diketahui, kegiatan karya bakti ini melibatkan ratusan personel yang terdiri dari personel Kodim Bolmong, Kipan C-713/Satyatama, Polres Kotamobagu, Satpol-PP Kotamobagu, Camat dan perangkat Kelurahan Gogagoman, anak anak pramuka Saka Wira Kartika Kodim Bolmong, siswa dan siswi SMP 4 Negeri Kotamobagu serta puluhan masyarakat.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.