Pj Bupati Limi Mokodompit Hadiri Pelantikan Pengurus KNPI Bolmong Periode 2022-2025

0
38

BOLMONG, Inatonreport.Com – Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Ir Limi Mokodompit MM, hadiri sekaligus menjadi menyaksikan langsung pelantikan Pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bolmong, periode 2022-2025.

DPD KNPI Bolmong periode 2022-2025 yang diketuai oleh Feramitha Tiffani Mokodompit, resmi dilantik oleh Ketua DPD KNPI Bolmong Rio Dondokambey di Gedung Bagas raya Yadika, Kopandakan II, Lolayan, Kabupaten Bolmong, Sabtu (3/12/2022).

Dalam sambutannya, Pj Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM mengatakan, KNPI merupakan salah satu mitra strategis Pemkab Bolmong yang sangat penting.

Ada sekitar 148 anggota pengurus dari berbagai OKP yang tergabung dalam KNPI Bolmong. Sehinga itu, orang nomor satu di Pemkab Bolmong ini meminta agar KNPI bisa menjadi mitra yang strategis serta bisa mendukung program pembangunan daerah.

Menurut Limi, hari ini merupakan momentum Pemuda Bolmong dan kunci keberhasilan suatu daerah. Bahkan, suatu kebahagiaan bagi segenap jajaran pengurus DPD KNPI Bolmong, yang dimana hari ini DPD KNPI Bolmong telah memiliki kepengurusan yang sah.

“Dan selanjutnya akan melaksanakan berbagai program kerja DPD KNPI Bolmong,” kata Limi.

Bupati pun dalam sambutannya, ikut memaparkan sedikit histori sejarah perjalanan bangsa Indonesia. Ia menilai, jika kepeloporan pemuda mempunyai peran dan posisi yang sangat penting dan strategis bagi bangsa.

Baik pada masa sebelum maupun setelah kemerdekaan yang dimana telah lahir dari ide, gagasan, semangat dan kepemimpinan para pemuda Indonesia.

“Bahkan di era Orde Baru, pemuda tampil mempelopori perubahan menjadi Era Reformasi pada tahun 1998 silam. Dan sejarah juga membuktikan, pemuda berperan penting dalam kemerdekaan di negara mana saja, karena pemuda-lah yang paling bersemangat dan ambisius, memperjuangkan perubahan ke arah yang lebih baik lagi,” ucapnya.

Dirinya berharap, DPD KNPI Bolmong yang merupakan wadah berhimpun, wadah kaderisasi serta wadah partisipasi elemen pemuda, selalu dituntut untuk responsif terhadap perubahan.

“Sehingga dibutuhkan keseragaman gerak dan langkah dalam menciptakan pola kerja yang sinergis, antara KNPI Bolmong dengan pemerintah daerah,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Limi mengajak KNPI Bolmong sebagai mitra kerja pemerintah daerah, untuk bisa berikan sumbangsih pikiran, kritik dan saran yang positif dalam memajukan daerah.

“Karena tanpa peran serta, partisipasi dan dukungan dari pemuda dalam program pembangunan, tentunya daerah ini akan tertinggal jauh oleh daerah lainnya yang ada di Provinsi Sulut,” katanya.

Selain itu, tahun 2023 nanti, kita akan memasuki tahun Politik, baik itu Pilpres, Pileg dan Pilkada. “Saya mengajak untuk sama-sama menciptakan suasana yang aman dan kondusif dan jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang dapat memecah belah persatuan, di internal pengurus KNPI,” pintanya.

Di akhir sambutannya, Pj Bupati menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Ketua DPD KNPI Sulut Bung Rio Dondokambey, walau di tengah kesibukan, dapat hadir dan melantik pengurus KNPI Bolmong.

“Bahkan, Bung Rio telah menyempatkan diri berkunjung di Kabupaten Bolmong dan ikut memberikan dukungan dan menyemangati para Kontingen Peserta Porprov Sulut baru-baru ini,” kata Limi.

Atas nama pemerintah dan masyarakat Limi menyampaikan ucapan selamat bertugas dan selamat berkarya kepada segenap seluruh jajaran pengurus DPD KNPI Bolmong masa bakti 2022-2025.

Turut menghadiri pelantikan pengurus KNPI Bolmong, Ketua Pegadilan Tinggi Manado Leksi Mamonto, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, unsur Forkopimda, Ketua TP-PKK Bolmong Iryanti Suleha Mokodompit Uswanas, Sekda Tahlis Gallang, para Camat, Sangadi, Ketua-Ketua OKP, LSM, serta jajaran pengurus DPD KNPI Kabupaten/Kota se Sulut. (*)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.