Babinsa Sosialisasikan Pendaftaran Komcad, 6 Orang bersedia mendaftar di wilayah Koramil 07 Dumoga

0
30

B O L M O N G – – Bintara Pembina Desa atau Babinsa menjalin kebersamaan dan silaturahmi bersama warga binaannya melalui kegiatan Komunikasi Sosial. Selain itu, Babinsa juga mensosialisasikan penerimaan keanggotaan Komponen Cadangan (Komcad), Kamis (26/01/2023).

Dalam komunikasi sosial tersebut Babinsa Koramil 1303-07/Dumoga Serka Daniel Takaredas melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang pendaftaran menjadi Komponen Cadangan (Komcad).

Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Pusian Selatan Kecamatan Dumoga Kabupaten Bolaang Mongondow. Masyarakat Desa diajak untuk mendaftar dan bergabung untuk menjadi anggota Komcad.

“Giat kita kali ini untuk mensosialisasikan kepada warga bagaimana pendaftaran untuk menjadi Komponen Cadangan dan sekaligus membantu menjaga keutuhan NKRI,” ujarnya.

Lanjutnya, Serka Daniel dalam Komsosnya juga menghimbau masyarakat untuk menjaga keamanan di lingkungan. Hal ini untuk mengantisipasi tindakan kriminal atau kemungkinan terjadinya tindakan pencurian yang bisa saja terjadi serta mewaspadai orang asing yang masuk di Desa

“Kita mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan seperti dengan mendirikan Poskamling, serta mewajibkan pengunjung yang datang untuk melapor dalam waktu 1 x 24 jam. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi jika terjadi aksi kriminal maupun pencurian, maupun masuknya oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab di Desa kita,” tutur Babinsa.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.