Dandim Bolmong Bersama Prajurit Laksanakan Senam SKJ 88

0
38

KOTAMOBAGU – – Komandan Kodim 1303/Bolaang Mongondow Letkol Inf Topan Angker, S.Sos bersama personel melaksanakan senam SKJ (Senam Kesegaran Jasmani) 88 untuk menjaga kesehatan dan imun tubuh setiap prajurit tetap terjaga dengan baik, Selasa (24/01/2023).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Perwira Seksi Operasional (Pasi Ops) Lettu Cpl M. Jassim Lessy seusai pelaksanaan apel pagi.

Prajurit Kodim 1303/Bolmong terlihat sangat antusias dan semangat dalam melaksanakan gerakan senam yang dimulai dari gerakan pemanasan, inti dan pendinginan.

Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) 88 terdiri dari 25 gerakan yang dimulai dari tahap pemanasan, gerakan inti dan pendinginan. Dimana dalam setiap tahapnya harus dilakukan demi meningkatkan kesegaran, kesehatan, dan kebugaran jasmani yang hasilnya dapat dirasakan oleh tubuh.

Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Topan Angker, S.Sos menyampaikan, yang mana secara umum Senam SKJ 88 ini menjadi pelopor untuk kalangan masyarakat Indonesia agar tetap sehat dan bugar. Yang mana juga senam ini untuk menindaklanjuti perintah Kepala Staf TNI Angkatan Darat, dimana setiap Prajurit wajib melaksanakan olahraga kebugaran setiap hari Selasa dan Jumat dengan tujuan untuk meningkatkan imunitas dan menjaga kebugaran tubuh agar tetap prima serta terhindar dari penyakit.

“Hari ini Prajurit Kodim 1303/Bolmong sudah mulai Kita galakan untuk mengimplementasikan Senam SKJ 88. Karena, manfaat dari Senam SKJ 88 ini adalah untuk menjaga kebugaran tubuh agar tetap fit dan membuat badan bergerak aktif. Gerakannya memang terkesan sederhana, namun dapat membantu membakar kalori,” ujar Dandim.

Lanjut Dandim, Olah raga ini merupakan rangkaian gerakan yang teratur dan terukur maka sangat baik juga dalam meningkatkan kesehatan Jantung, Paru Paru serta merilekskan Otot Otot tubuh yang tegang agar fresh kembali.

“Kesegaran Jasmani merupakan Kunci kesehatan dan ketahanan tubuh. Makin tinggi tingkat kesegaran Jasmani seseorang, maka semakin bagus pula kemampuan kerja fisiknya dan tidak akan mudah terjangkit berbagi penyakit. Kami juga akan mengkampanyekan ke tengah masyarakat agar mulai mengaplikasikan kembali Senam SKJ 88 ini, baik di lingkungan Sekolah, Perkantoran maupun di Desa Desa,” tutur Dandim Bolmong.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.