Dibantu Warga Binaan, Personel Koramil Kotabunan Rehab Kantor Koramil

Boltim, Terkini23 Views

B O L T I M – – Personil Koramil 1303-05/Kotabunan jajaran Kodim 1303/Bolaang Mongondow melaksanakan kegiatan pemeliharaan bangunan (Harbang) yang bertempat di Markas Koramil setempat, Jumat (27/01/2023).

Bagi prajurit TNI semua memang harus serba bisa, bukan hanya handal di medan perang maupun tugas operasi, namun di medan damai seperti saat ini mereka harus mampu melakukan pekerjaan selayaknya tukang bangunan, yakni merehab kantor Koramil.

“Usia kantor Koramil yang tidak lagi muda, ditambah akan memasuki musim penghujan maka kita melaksanakan renovasi bagian pagar dan pengecoran lantai yang merupakan salah satu kegiatan Harbang,” ujar Plh Danramil 1303-05/Kotabunan Peltu Junil Tehalu.

Dalam pelaksanaan Harbang tersebut dengan dibantu oleh warga sekitar ini merupakan upaya untuk penguatan Kemanungglan TNI, karena menurut Danramil bahwa kantor Koramil itu bukan milik pribadi tetapi milik seluruh lapisan masyarakat di wilayah Kecamatan Kotabunan.

Saat ini yang dilakukan melalui giat Harbang yang dibantu warga binaan diantaranya pengecoran lantai dan merehab pagar Koramil yang nantinya juga akan dilakukan pengecatan bangunan.

“ini merupakan wujud kepedulian kita terhadap kantor yang kita tempati untuk bekerja agar nyaman dan indah dipandang,” tutur Danramil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.