Gelar Karya Bakti, Puluhan Personel Kodim Bolmong Sasar SD Negeri 01 Kotamobagu

0
46

KOTAMOBAGU – – Puluhan personel dari Kodim 1303/Bolaang Mongondow melaksanakan Karya Bakti dengan sasaran membersihkan Sekolah Dasar Negeri 01 Kotamobagu, Kamis (19/01/2023).

Pelaksanaan karya bakti yang dilaksanakan personel Kodim Bolmong meliputi pembersihan halaman sekolah, saluran air, memperindah taman sekolah yang dilakukan secara gotong royong bersama siswa dan guru guru SD Negeri 01 Kotamobagu.

Kegiatan tersebut bukan hanya dilakukan oleh personel Kodim 1303/Bolaang Mongondow tetapi mengajak semua kalangan sehingga kegiatan tersebut menampilkan budaya gotong royong agar tetap terjaga kelestariannya.

Perwira Seksi Teritorial (Pasi Ter) Kodim 1303/Bolmong Kapten Inf Demeysus Abraham mengatakan, kami bersama siswa SD Negeri 01 Kotamobagu melaksanakan kerja bakti demi kebersihan lingkungan yang bertujuan agar bisa menjadi contoh teladan dan budaya sejak dini.

“Selain itu, kegiatan ini akan berdampak pada kebersihan lingkungan sehingga dengan lingkungan bersih tentunya kesehatan pada tubuh siswa dan siswi pada saat belajar mengajar berjalan dengan nyaman,” ujar Pasi Ter.

Sementara itu ditempat terpisah, Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Topan Angker, S.Sos menyampaikan, bahwa pelaksanaan karya bakti yang dilaksanakan ini bertujuan agar mampu menanamkan sejak dini pentingnya untuk peduli menjaga kebersihan dan yang tak kalah pentingnya adalah mengajarkan kepada siswa siswi budaya gotong royong dimana pekerjaan akan menjadi ringan saat dikerjakan secara bersama sama.

“Untuk saat ini, sasaran pembersihan kita fokuskan pada kebersihan taman sekolah dan sampah, saluran air serta kebersihan ruang belajar siswa, sehingga selain ciptakan lingkungan bersih serta sehat juga akan membuat para penghuninya nyaman dan sehat tubuhnya terjaga dengan baik,” imbuh Dandim.

Dandim juga menambahkan, pada saat pelaksanaan kerja bakti tersebut terlihat dengan penuh semangat para siswa bersama prajurit TNI AD yang saling bantu membantu membersihkan lingkungan sekitar.

“Semoga kegiatan ini dapat menjadi motivasi oleh para siswa siswi serta seluruh lapisan masyarakat untuk selalu peduli untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar,” tutur Dandim.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.