Melalui Komsos Babinsa, Kodim Bolmong Intens Sosialisasikan Komcad

0
230

B O L M O N G – – Kodim 1303/Bolaang Mongondow kembali menggencarkan perekrutan komponen cadangan atau Komcad kepada masyarakat binaan yang berada di wilayah teritorial.

Hari ini, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-04/Lolayan Serda Afdal Mamonto mensosialisasikan pendaftaran Komcad TNI AD tahun 2023 kepada masyarakat Desa Mopusi Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow, Selasa (31/01/2023).

“Komponen Cadangan (Komcad) adalah sumber daya Nasional yang disiapkan untuk memperkuat kekuatan dan kemampuan komponen utama (TNI) yang mobilisasinya atas perintah Presiden dengan atas persetujuan dari DPR RI,” ucap Serda Afdal.

Komcad ini merupakan suatu program terbuka bagi warga negara Indonesia yang telah berusia 18 sampai dengan 35 tahun, sehat jasmani dan rohani, tidak memiliki catatan kriminalitas yang secara sukarela ingin menjadi tentara cadangan.

“Bagi masyarakat yang telah memenuhi kriteria bisa mendaftar secara online melalui laman Komcad yaitu komcad.kemhan.go.id atau informasinya bisa melalui Kodim atau Koramil terdekat,” tutur Serda Afdal Mamonto.

Selain melalui metode Komsos Babinsa, Kodim 1303/Bolmong juga mensosialisasikan pendaftaran Komponen Cadangan (Komcad) kepada masyarakat dengan cara pemasangan spanduk dan benner di Makodim maupun Koramil jajaran di wilayah Bolaang Mongondow raya.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.