Sertu Agus Bantu Petani Desa Inaton Pasang Lanjaran Tanaman Cabai

Boltim, Terkini20 Views

B O L T I M – – Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-03/Modayag Sertu Agus Sayono melaksanakan cara perawatan cabai di lahan seluas 0,5 hektar bersama petani Desa Inaton Kecamatan Modayag Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Senin (09/01/2023).

Peran Babinsa sangatlah penting melalui pendampingan pertanian dalam rangka mewujudnya ketahanan pangan di wilyahnya, wujud peran aktif TNI dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Kecamatan Modayag Barat, khususnya di desa Inaton yang merupakan wialyah binaan Babinsa Sertu Agus.

Sertu Agus Sayono mengatakan, Pemantauan dan perawatan pertumbuhan tanaman cabai merah dalam hal ini membantu melaksanakan pemasangan patok atau lanjaran tersebut bertujuan untuk memberikan motivasi kepada petani agar tetap bersemangat dalam berkebun.

“Dengan melakukan perawatan secara optimal tanaman cabai merah akan tumbuh subur, serta berbuah lebat sesuai dengan harapan para petani,” ujar Sertu Agus.

Lanjut Babinsa, “Cabai merupakan tanaman yang memerlukan perawatan ekstra agar hasilnya bisa bagus dan maksimal. Saya berharap di saat panen nanti harga cabai naik. Ini yang menjadi harapan petani agar bisa membantu perekonomian keluarganya,” ucapnya.

Sementara itu pemilik lahan, Sarman Salik mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang selau hadir di tengah tengah kami serta selalu memberikan suport kegiatan masyarakat di Desa ini dan hadir untuk mendampingi kami dalam perawatan tanaman cabai.

“Dengan adanya pendampingan dari Babinsa kita menjadi terbantu dan termotivasi dalam perawatan tanaman cabai ini, tidak hanya memberikan pendampingan tetapi Pak Babinsa juga tidak segan turun langsung ke kebun ikut membantu membersihkan lahan kebun kami,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.