Babinsa Ajak Personel Satpol PP Kabupaten Bolmut Gabung Komcad

0
154

B O L M U T – – Serka Ishak Gani dalam kesehariannya merupakan seorang anggota Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-13/Kaidipang, Hari ini melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Kamis (09/02/2023).

Dalam Komsos yang dilaksanakannya, Babinsa Serka Ishak Gani menjelaskan, Kita melaksanakan kegiatan sosialisasi kepada anggota Satpol PP Kabupaten Bolmut dengan sasaran warga dengan batas usia minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun yang ingin bergabung dalam program Komponen Cadangan.

“Sosialisasi Komponen Cadangan Matra Darat tahun 2023 ini adalah untuk mendukung program pemerintah dan tentunya bagi anggota Satpol PP yang berminat bisa langsung mendaftar melalui website resmi di https://komcad.kemhan.go.id,” ujar Babinsa.

Kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk menumbuhkan rasa keinginan yang besar di hati para anggota Satpol PP dalam mengikuti kegiatan pendaftaran Komcad. Karena komcad merupakan organisasi militer yang terdiri dari warga negara yang menggabungkan peran militer dengan karier sipil, dengan begitu akan tumbuh keinginan dan kemantapan hati di jiwa para Satpol PP.

“Komcad terbagi menjadi empat, yaitu Komcad sumber daya manusia, Komcad sumber daya alam, Komcad sumber daya buatan, Komcad sarana dan prasarana. Semuanya dipersiapkan untuk dimanfaatkan ketika negara dalam kondisi darurat militer atau bencana alam,” tutur Serka Ishak Gani.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.