Ketua DPRD Kotamobagu Hadiri Rapat Bersama Kantor Imigrasi Kotamobagu

0
34

KOTAMOBAGU, Inatonreport.Com – Ketua DPRD Kota Kotamobagu Meiddy Makalalag mendukung penuh upaya pengawasan orang asing yang dilaksanakan Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotamobagu.

Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag, saat menghadiri rapat Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) bertempat di Hotel Sutan Raja Kotamobagu, Selasa (21/2/2023), menyatakan dukungannya tersebut.

“DPRD sangat mendukung apa yang dilaksanakan ini, diharapkan juga Timpora dapat menjaga kondusifitas wilayah Kotamobagu dalam pengawasan orang asing,” ujar Meiddy.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Provinsi Sulawesi Utara Ronald Lombuun mengatakan, kondisi geografis daerah di Sulawesi Utara memiliki posisi strategis akan kunjungan orang asing.

Lebih lanjut katanya, “Lalu lintas orang asing tidak selalu membawa dampak positif, karena ada pula hal negatif. Hanya orang asing yang memiliki manfaat yang diizinkan berada di wilayah Republik Indonesia dan kebijakan ini diimplementasikan oleh Kemenkumham.”

“Untuk itulah tujuan dibentuknya Timpora mulai tingkat nasional hingga ke daerah. Dan berharap, lewat rapat Timpora akan meningkatkan sinergitas antara Keimigrasian dan pemerintah, TNI, Polri serta BNN,” tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan, Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, Kepala Kantor Imigrasi Kotamobagu Teddy Koantano Achmad, para Asisten serta sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemkot Kotamobagu.

Advertorial

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.