Lokpri dan Abrasi di Sentul Mencuat dalam Reses Dapil I

0
201

BOLMUT, Inatonreport.Com – DPRD Bolmut gelar reses di Dapil I antara Pinogaluman dan Kaidpiang dalam reses DPRD ditemukan aspirasi terkait abrasi pantai dan lokasi prioritas (Lokpri) yang dilaksanakan di R.M Mas Joko pada Rabu (21/2/2023).

Reses tersebut dipimpin langsung Wakil Ketua Saiful Ambarak dan Salim Bin Abdullah serta sejumlah anggota. Anggota yang hadir diantaranya Juldin Bolota, Mardan Umar, Moh Abdul Rafiq Pangau Suriansyah Korompot.

Disela-sela reses berjalan dan saat diberikan kesempatan kepada masyarakat, sejumlah permasalahan disampaikan. Salah satu permasalahan adalah soal abrasi pantai yang terjadi dibeberapa desa yang terletak di wilayah Kecamatan Pinogaluman yakni Tuntung Timur, Tuntung dan Duini Serta Dengi hingga Tombulang Pantai.

Adapun yang disampaikan
oleh masyarakat salah satunya Naslin Hapili warga Tuntung Timur menyampaikan wilayah pesisir Tuntung Timur hampir habis dikarenakan gelombang.

“Saat ini pesisir pantai Tuntung Timur abrasi sudah mau habis, rusak, pohon-pohon suda berjatuhan dengan adanya gelombang laut yang setiap tahunnya menerjang,” ucapnya.

Selain itu dari masyarakat Tombulang Timur, Mas Ut Umar mengatakan kita di Pinogaluman daerah Lokpri daerah yang penuh prioritas.

“Kita di Kecamatan Pinogaluman adalah kecamatan Lokpri namun beberapa hal yang seharusnya di priotaskan tidak pernah terwujud,” katanya.

Sementara itu, Suriansyah Korompot mengatakan soal masalah lokpri ini menguntungkan bagi kita tapi menimbulkan tanda tanya besar dengan adanya Covid 19 membuat semuanya berubah.

“Soal APBD 2023 Sudah di Arahkan ke sebuah program dengan sistem yang telah di atur dinas kesehatan sekian persen, ke PU sekian Persen, sehingga apa yang menjadi usulan menjadi perdebatan sampai saat ini,” cecarnya.

Ismanto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.