PCNU Kotamobagu Siap Hadiri Harlah Satu Abad NU

0
248

SIDOARJO, Inatonreport.Com – Ketua Tanfiziah PCNU Kota Kotamobagu, H. Nasrun Koto, SH, MH, bersama Wakil Rois Syuriah, Kiyai Ahmad Syafii dan Wakil Ketua PCNU, Jainudin, SP, ME hari ini (5/2/2023), telah berada di Sidoarjo, Jatim, untuk menghadiri puncak resepsi Peringatan Satu Abad Nahdatul Ulama, yang puncaknya akan dilangsungkan Selasa (7/2/2023) lusa.

Menurut Ketua PCNU Kota Kotamobagu, Nasrun Koto, pihaknya merasa senang dapat mengambil bagian dari kemeriahan resepsi Harlah 1 abad NU ini.

“Sudah tentu kita semua tidak akan bertemu lagi dengan perayaan abad berikutnya. Kalau muhtamar bisa berulang empat tahun sekali, sementara harlah satu abad ini tidak mungkin lagi kita temui di abad berikutnya, sayang jika dilewatkan,” jelas paman, sapaan akrabnya.

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) akan menggelar Puncak Resepsi 1 Abad NU di Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur pada Selasa 7 Februari besok. Terpilihnya Sidoarjo sebagai lokasi perhelatan ini lantaran daerah tersebut menjadi tempat para pendiri NU menempa diri memperdalam ilmu agama.

Juru Bicara Puncak Resepsi 1 Abad NU Rahmat Hidayat Pulungan mengungkapkan, Hadratussyaikh KH Hasyim Asy’ari dan Syaikhona Muhammad Kholil Bangkalan pernah mengenyam pendidikan di daerah ini.

Karenanya, tutur Rahmat, peringatan 1 Abad NU digelar di Sidoarjo dalam rangka menjemput limpahan berkah yang ada padanya. (*/Ridwan)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.