Peningkatan Jalan banyak di sentil Dalam Reses DPRD Bolmut Dapil I

0
220

BOLMUT, InatonreportmCom – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar reses penyerapan aspirasi masyarakat daerah pemilihan (Dapil I) antara Kecamatan Pinogaluman-Kaidipang bertempat di Desa Dengi R.M Mas Joko, Rabu (21/2/2023).

Reses yang dipimpin langsung oleh
Wakil Ketua DPRD Saiful Ambarak, S.Pd.i selaku ketua tim reses daerah pemilihan 1 (satu) mengatakan di mana DPRD melakukan kegiatan di luar masa sidang, terutama di luar gedung DPR untuk melakukan kunjungan dan silaturahim dengan konstituen di Dapilnya.

”Tujuan reses adalah menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggung jawaban moral dan politis kepada konstituen di Dapilnya” ucapnya.

Selain itu para pimpinan dan anggota DPRD juga memberikan kesempatan kepada, tokoh masyarakat, para sangadi, kepala puskesmas dan kepala sekolah untuk memberikan saran masukan yang strategis dan prioritas dalam menopang pembangunan di bidang pendidikan, kesehatan, pertanian, perikanan kelautan.

Adapun yang menjadi usulan terbanyak di reses Dapil I adalah pengusulan perbaikan jalan yang masih banyak rusak seperti jalan perkebunan yang di sampaikan oleh Naslin Hapili masyarakat Desa Tuntung Timur.

“Dari beberapa tahun dari Dinas PU sudah melihat dan mengukur jalan namun sampai saat ini belum jelas apakah akan di perbaiki atau tidak.”

Selain itu masyarakat Desa Tuntung dan Desa Duini juga menyampaikan hal yang sama seperti Rahmawati Kohongia.

“Perbaikan jalan perkebunan kami harapkan di Tuntung bisa terealisasi karena penggunaan jalan bukan hanya tuntung tapi desa tetangga,” katanya.

Masyarakat Duini lewat Sangadi menyampaikan peningkatan jalan tiga kilo meter.

“Untuk peningkatan jalan suda beberapa tahun di usulkan yakni peningkatan jalan 3 KM.”

Menggapai hal itu Suriansyah Korompot, S.H dalam reses menyampiakan dalam setiap pengusulan harus disertai masalah.

“Permasalahannya apa sehingga kegiatan apa yang akan dilakukan
kami hanya bisa menampung aspirasi, setelah itu kami perintahkan Sekertariat untuk membuat narasinya di situlah teman-teman Bapelitbang akan menilai mana prioritas dan sangat prioritas” ucap Suriansyah.

Suriansyah menyarankan apa yang diusulkan oleh para sangadi di reses sama juga apa yang diusulkan di Musrembang.

“Agar pokir yang kami sampaikan di Bapelitbang Sama apa di Sampaikan di Musrembang,” tutupnya.

Diketahui Turut hadir sejumlah anggota DPRD Bolmut : Drs Salim Abdulah ,Suriansyah Korompot, SH, Mardan Umar S.IP Juldin Bolota SIP, Moh Abdul Rafiq Pangau S.E, MSI Camat Pinogaluman Syarwan Abidin,SPd.i Wakil Kapolsek pinogaluman Asnan Mokodompis.

(Advertorial/Ismanto)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.