Babinsa Bantu Pengecoran Atap Mushola Al-Ullum di Desa Sumber Rejo

0
177

B O L T I M – – Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-03/Modayag Sertu Taufikur Rokhman bersama warga Desa Sumber Rejo Kecamatan Modayag Kabupaten Bolaang Mongondow Timur bergotong-royong melaksanakan karya bakti dengan sasaran pengecoran atap Mushola Al-Ullum, Kamis (09/03/2023).

Karya bakti bersama tersebut, dilaksanakan secara gotong royong dimana Babinsa Sertu Taufikur Rokhman bersama masyarakat yang turut hadir dan terdiri dari berbagai elemen yang diantaranya anggota Perangkat Desa, Tokoh Agama (Toga) dan juga Tokoh Masyarakat (Tomas).

Dikatakan Sertu Taufikur Rokhman, bahwa dengan terjun langsung pada kegiatan tersebut adalah wujud kepedulian dan tanggung jawab seorang aparat teritorial untuk berpartisipasi nyata dalam pembangunan serta mendukung program pemerintah daerah. Selain itu, hal ini juga sudah menjadi tugas TNI disaat situasi damai seperti sekarang ini.

“Juga untuk mendorong pemberdayaan masyarakat di wilayah binaan, dalam meningkatkan kesejahteraan dan senantiasa menjadi solusi membantu kesulitan warga masyarakat demi tercapainya kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” ucapnya.

Sementara itu, Danramil 1303-03/Modayag Kapten Inf Janssen Neang menambahkan, Dengan adanya kegiatan karya bakti secara bergotong royong ini, selain sebagai sarana untuk meningkatkan hubungan silaturahmi agar semakin erat, dan juga merupakan wujud nyata dari kemanunggalan TNI bersama rakyat, juga nantinya pekerjaan akan terasa lebih ringan dan cepat selesai.

“Sebagai anggota TNI, dalam hal ini Koramil 1303-03/Modayag hanya seperti ini yang bisa kami perbantukan, semoga Mushola Al-Ullum di Desa Sumber Rejo ini bisa terselesaikan dengan cepat agar bisa dipergunakan dalam menyambut bulan suci Ramadhan yang sudah tidak lama lagi,” ujar Danramil.

Sementara itu, Kepala Desa (Sangadi) Sumber Rejo mengatakan, dengan adanya bantuan tenaga kerja dari anggota Babinsa tersebut, warga setempat sangat berterima kasih.

“Terima kasih atas bantuan tenaganya Pak Babinsa,” tuturnya dengan singkat.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.