Dandim Bolmong Hadiri Sosialisasi Dan Evaluasi Peraturan KPU No 6 tahun 2023

0
191

KOTAMOBAGU – – Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Topan Angker, S.Sos menghadiri kegiatan Sosialisasi Dan Evaluasi Peraturan KPU No 6 tahun 2023 yang bertempat di Meeting Room Paloko Hotel Sutanraja Kota Kotamobagu, Selasa (28/03/2023).

Kegiatan sosialisasi yang diselenggarakan kali ini terkait dengan tahapan penyusunan Daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi Anggota DPR, DPRD Provinsi, Dan DPRD Kabupaten/Kota Tingkat KPU Kota Kotamobagu pada Pemilu Tahun 2024.

Dalam sambutan yang dibawakan oleh Iwan Himawan Manoppo SE. MM selaku Ketua KPUD Kotamobagu mengatakan, Sesuai dengan surat PKPU Nomor 6 Tahun 2023. KPU harus melaksanakan Evaluasi Tahapan dan penetapan Alokasi Kursi dan saat ini KPU Kotamobagu ada dua yang mengajukan rancangan untuk pembagian Dapil yang dulunya Kotamobagu hanya tiga dapil tapi saat ini Kotamobagu sudah menjadi 4 Dapil.

‘’KPU Kotamobagu sangat membutuhkan saran dan pendapat dari seluruh elemen masyarakat untuk terkait pembagian alokasi Dapil dan Alokasi Kursi DPRD Kotamobagu, untuk kami ajukan ke KPU RI,’’ ujarnya.

Sementara itu, Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Topan Angker, S.sos menyampaikan, Kita mengharapkan agar pelaksanaan Pemilu dapat berjalan dengan lancar dan baik, dengan adanya sosialisasi hari ini yang telah disampaikan oleh Ketua KPU Kotamobagu agar dapat menyampaikan aturan PKPU nomor 6 kepada masyarakat untuk meminalisir pelanggaran sehingga tidak terjadi Konflik di masyarakat.

“Sehingga, dengan adanya sosialiasi hari ini sangat luar biasa karena telah dihadiri oleh ketua-ketua partai atau yang mewakili. Tujuannya agar dapat di pahami dengan baik tentang PKPU nomor 6 tahun 2023 sehingga dengan kita memahami bersama, Kita bisa meneruskan kepada masyarakat agar lebih paham. Dengan mereka paham sangat diyakini potensi yang menimbulkan konflik bisa kita cegah serta intinya TNI sudah sangat siap untuk mengamankan pemilu tahun 2024,” tuturnya.

Turut hadir, Iwan Himawan Manoppo, SE. ME (Ketua KPUD Kotamobagu), AKBP Dasveri Abdi, SIK (Kapolres Kotamobagu), Nasli Paputungan (Asisten 1 Kotamobagu), Sumitro Potabuga (Mewakili Kesbangpol Kotamobagu), Zulkifli Kadengkang (Komisioner KPU), Asep Sabar (Komisioner KPU), Ivan Tandayu (Komisioner Bawaslu), Para Pimpinan Partai dan Perwakilan Partai Politik, Frans Tuto Manoppo (Sekretaris KPU Kotamobagu), Para Awak Media, Nasrun Gilalom (Tokoh Masyarakat), dan Asazhar Hampar (Perwakilan Mahasiswa).

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.