Kunjungan BKSAUA Sulut Diterima Wali Kota Kotamobagu

0
141

KOTAMOBAGU, Inatonreport.Com – Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara menerima kunjungan kerja Badan Kerjasama Antar Umat Beragama Provinsi Sulawesi Utara dikediamannya, Selasa (21/3/2023).

Usai berbincang dengan wali kota, Ketua Presidium BKSAUA Pdt.Handrie Dengah,MTh, kepada awak media menyampaikan maksud kunjungan hari ini. “Kunjungan kami ini untuk berjumpa dengan Wali Kota Kotamobagu terkait dengan kegiatan-kegiatan BKSAUA di Kotamobagu. Dimana pada bulan Mei akan dilaksanakan seminar moderasi beragama,” kata Handrie.

Peserta yang akan mengikuti seminar berasal dari desa/kelurahan bahkan setiap kecamatan, terutama, anak-anak muda. Tujuannya, kata dia, agar generasi muda kita memiliki satu kekuatan yang erat serta menyadari bahwa kita adalah Indonesia.

Ketua BKSAUA Provinsi Sulawesi Utara ini memuji Kota Kotamobagu sebagai daerah yang memiliki toleransi antar umat beragama yang sangat tinggi. Bahkan, mendapat berbagai macam penghargaan.

Terkait kunjungan ini, Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara merasa senang dan bangga. Dia juga memberikan apresiasi atas kunjungan Presidium BKSAUA Sulut. Terutama inisiatif BKSAUA Sulut untuk menjadikan Kota Kotamobagu sebagai tuan rumah pelaksanaan seminar moderasi beragama.

“Sebagai tuan rumah, saya sangat merespon ini dan saya akan menyiapkan kegiatan tersebut apalagi kegiatan ini melibatkan anak-anak muda,” ujar Tatong.

Diharapkan kegiatan ini, akan bermanfaat karena toleransi beragama dapat menyentuh akar rumput. Selama ini, toleransi baru ditataran elit saja, kata salah seorang anggota presidium. Namun dengan kegiatan seminar moderasi beragama kepada kalangan generasi muda dan masyarakat umum maka dapat mencapai akar rumput, tandasnya.

Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.