Peringati HUT Ke-77, Persit Bolmong Gelar Donor Darah

0
206

KOTAMOBAGU – – Dalam rangka memperingati HUT Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana ke-77 Tahun 2023, Persit Koordinator Cabang XV Kodim 1303/Bolaang Mongondow menggelar Bakti Sosial yaitu kegiatan donor darah, Senin (20/03/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Totabuan Makodim 1303/Bolmong tersebut bekerja sama dengan PMI Kabupaten Bolaang Mongondow. Kegiatan donor darah dihadiri langsung oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab XV Dim 1303/Bolmong Ny. Ruth Betharia Topan Angker beserta pengurus dan anggota Persit.

Dalam kegiatan ini sekitar ratusan peserta mendaftar untuk mengikuti donor darah yang terdiri dari Babinsa Koramil jajaran Kodim 1303/Bolmong, Kipan C-713/Satyatama, pengurus dan anggota Persit Dim 1303/Bolmong.

Kegiatan donor darah ini dalam rangka HUT Persit ke-77 merupakan momentum yang tepat untuk menebar kebaikan dengan meningkatkan aksi kemanusiaan yang bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkannya, sekaligus dengan donor menjadikan tubuh sehat dan menambah kesegaran tubuh.

Ketua Persit kartika Candra Kirana Cabang XV Kodim 1303/Bolmong Ny. Ruth Betharia Topan Angker mengatakan, kegiatan tersebut bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bolaang Mongondow.

“Dalam kegiatan donor darah kali ini kami bekerja sama dengan PMI Kabupaten Bolmong,” katanya.

Ny. Ruth menyebutkan, donor darah itu diikuti oleh personel TNI, PNS, dan Persit KCK Kodim 1303/Bolmong yang dilaksanakan di Aula Totabuan.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Persit Kartika Chandra Kirana kepada sesama yang membutuhkan bantuan darah,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan tersebut juga sekaligus untuk mengecek kesehatan para prajurit dan PNS Kodim 1303/Bolmong serta anggota persit.

Menurutnya kegiatan donor darah itu pula merupakan bentuk untuk menebar kebaikan kepada sesama, dengan meningkatkan aksi kemanusiaan agar bermanfaat bagi masyarakat.

“Dengan kegiatan donor darah ini, kami berharap dapat menambah persediaan darah di PMI untuk membantu masyarakat yang membutuhkan transfusi darah,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.