Pimpin Upacara 17an, Dandim Bolmong Bacakan Amanat Pangdam XIII/Merdeka

0
199

KOTAMOBAGU – – Kodim 1303/Bolaang Mongondow menggelar upacara pengibaran bendera merah putih 17-an, yang diikuti oleh anggota Militer dan PNS bertempat di lapangan upacara Makodim setempat, Jumat (17/03/2023).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Topan Angker, S.Sos Komandan Upacara Pjs Danramil 1303-05/Kotabunan Peltu Junil Tehalu, Perwira Upacara Kapten Inf Janssen Neang, Pembaca Pembukaan UUD 1945 Sertu Agus Taliisan, Pengucap Sapta Marga Praka Rolly M. Kelmaskosu dan Pembaca Panca Prasetya Korpri PNS Ahami Mokodanga.

Amanat Panglima Kodam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfret Denny D. Tuejeh yang dibacakan oleh Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Topan Angker, S.Sos mengatakan, Pada kesempatan yang sangat baik ini, saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodam XIII/Merdeka yang telah menunjukkan kinerja optimal atas tugas dan tanggung jawab yang diemban.

“Prajurit Kodam XIII/Merdeka harus menjadi seorang Patriot NKRI yang profesional dan siap mendukung program program pembangunan nasional,” ucap Dandim Bolmong.

Kodam XIII/Merdeka dan seluruh satuan jajarannya harus dapat bersinergi dengan seluruh komponen bangsa lainnya, baik Polri maupun pemerintah daerah serta instansi terkait lainnya.

“Kita semua harus punya prinsip: hari ini lebih baik dari hari kemarin. Begitu seterusnya, sehingga semakin bertambah hari, Kodam XIII/Merdeka juga selangkah lebih baik lagi,” ujar Dandim.

Bagaimanapun juga, profesionalisme Prajurit TNI adalah harga mati, tidak hanya khusus bagi mereka yang bertugas di satuan tempur, tetapi juga berlaku bagi para prajurit yang berdinas di Satbanpur, Satbanmin, maupun di Satkowil.

“Oleh karena itu, jangan pernah berhenti menempa diri untuk terus berkembang menjadi prajurit-prajurit Kodam XIII/Merdeka yang profesional di bidangnya masing-masing,” imbuh Dandim.

Diakhir amanat yang dibacakan Dandim Bolmong, Pangdam XIII/Merdeka menekankan tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dan etika dalam pelaksanaan tugas serta dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. sadari bahwa Kodam XIII/ Merdeka adalah tempat kita bernaung saat ini. Oleh karena itu, jaga harkat dan martabat serta wibawa Kodam XIII/ Merdeka dengan segenap hati dan perbuatan.

“Pegang teguh disiplin keprajuritan. Pedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI, Panca Prasetya Korpri, dan 7 Perintah Harian Kasad. Wujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat di manapun kalian bertugas dan berada. Ingatlah jati diri kalian sebagai seorang Prajurit TNI, yakni sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional. laksanakan semua tugas dengan niat berbuat yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas demi kejayaan Kodam XIII/Merdeka,” tutur Dandim Bolmong.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.