Babinsa Berikan Pendampingan Kepada Petani Buncis di Desa Moonow

0
254

B O L T I M – – Meski dalam kondisi berpuasa bukan menjadi suatu halangan bagi seorang Bintara Pembina Desa atau Babinsa dalam memberikan pendampingan kepada para petani di wilayah binaan masing-masing.

Seperti yang dilaksanakan hari ini oleh Sertu Gatot Arif anggota Koramil 1303-03/Modayag yang ikut membantu petani dalam memanen sayuran buncis di lahan seluas 0,5 hektar yang berada di Desa Moonow Kecamatan Modayag Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Selasa (11/04/2023).

“Kegiatan yang saya laksanakan ini merupakan Sebagian dari tugas dan tanggung jawab saya selaku Babinsa di Desa Moonow, dan ini merupakan wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat yang harus dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari perintah Komando Atas,” ucapnya.

Sementara itu, Danramil 1303-03/Modayag Kapten Inf Janssen Neang mengatakan, Dari hasil budidaya sayuran tersebut petani di wilayah binaan Babinsa Desa Moonow bisa mendapatkan tambahan Ekonomi.

“Babinsa dalam hal ini sifatnya hanya membantu dan mendorong semangat petani untuk bergerak memanfaatkan sarana pertanian yang ada sehingga pertanian bisa menjadi lebih produktif, guna menunjang peningkatan ekonomi,” tutur Danramil.

Setelah mendapat bantuan memanen buncis dari Babinsa setempat, Bapak Sumarno pemilik lahan, menyampaikan terima kasih yang sebanyak-banyaknya, berkat bantuan dan pendampingan dari bapak Babinsa Koramil 03/Modayag bisa terselesaikan dengan cepat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada bapak Babinsa yang senantiasa membantu kami dalam hal memanen sayuran. Dengan adanya bantuan dari Babinsa dan PPL hasil panen kali ini meningkat, sehingga kesejahteraan kami dapat dirasakan manfaatnya oleh semua para petani di sini,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.