Dandim Bolmong Hadiri Pelepasan Peserta Pawai Takbir Idul Fitri 1444 H

0
228

KOTAMOBAGU – – Semarak menyambut Idul Fitri 1444 Hijriyah di Kota Kotamobagu terlihat meriah dengan ditandai pawai takbir keliling yang dilepas langsung oleh Wakil Walikota Nayodo Koerniawan SH turut didampingi Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Topan Angker, S.Sos bersama unsur Forkopimda, Jumat (21/04/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan di depan Rumah Dinas Walikota Kotamobagu tersebut di ikuti sekitar ratusan kendaraan, baik itu roda empat maupun roda dua. Sebelum pelepasan rombongan peserta pawai takbir ditandai dengan pemukulan bedug dan pengibaran bendera start dengan menempuh rute jalan utama di seputaran Kota Kotamobagu.

Dalam sambutan yang dibawakan oleh Wakil Walikota Nayodo Koerniawan SH mengatakan, Hari raya Idul Fitri adalah momentum perayaan hari besar Islam yang harus dimaknai dengan aspek religiusitas yang kuat sebagai mahluk bumi kepada Tuhan yang maha kuasa Allah SWT sebagai pemegang segala kehendak.

“Untuk itulah, momentum ini juga harus dimaknai dengan melakukan introspeksi diri atas segala yang telah kita lakukan sebagai Khalifah nya di muka bumi ini,” ujarnya.

Mari kita sambut serta rayakan hari raya Idul Fitri 1444 Hijriyah tahun 2023 ini dengan penuh rasa kebahagiaan dan serta kesederhanaan. Kepada masyarakat Kota Kotamobagu agar kiranya menjaga kerukunan dan kedamaian di daerah ini.

“Dan kepada seluruh peserta pawai takbir untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan tertib serta menjaga keselamatan selama pawai takbir ini berlangsung,” tutur wakil Walikota.

Turut hadir, Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Topan Angker, S.Sos, AKBP Dasveri Abdi, SIK (Kapolres Kotamobagu), Angki Taurina, ST, M.E (Ketua TP-PPK Kotamobagu), Jamaludin Lamato, SPdi, M.Pd (Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kotamobagu), Kapten Cpm Asrianto (Dansubdenpom XIII/1-4 Bolmong), AKP Engelhard Malendes (Wadanyon Brimob Batalion B Pelopor Inuai), Danramil 1303-02/Passi Kapten Inf Muyassir SIP, Hi. Moh. Aljufri Ngandu, S.Pd (Ketua PHBI Kotamobagu), Hi. M. Sahran Gonibala, L.c (Ketua MUI Kota Kotamobagu), Sofyan Mokoginta, S.H (Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Kotamobagu), serta tamu undangan dan para peserta pawai takbir.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.