Desa Kopandakan 2 Jadi Titik Kedua Safari Tarling Pj Bupati Bolmong

0
180

BOLMONG, Inatonreport.Com – Setelah Desa Otam, Kecamatan Passi Barat, Desa Kopandakan 2, Kecamatan Lolayan menjadi titik kedua safari tarawih keliling Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Limi Mokodompit.

Tarawih keliling Pj Bupati di Masjid Al Mukhlisin Desa Kopandakan 2, Sabtu (1/4/2023), mendapat sambutan meriah jamaah.

Hadir pada kegiatan Safari Tarling Ketua MUI Kab.Bolmong, Penceramah mantan Kakanwil Kemenag Gorontalo dan Sulteng DR. Rusman Langke, Pimpinan OPD, Camat Lolayan dan Sangadi.

Menurut Limi, tarawih keliling yang dilaksanakan malam hari ini dalam rangka silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat. Katanya, pemerintah harus benar-benar memahami masyarakatnya dan masyarakat harus benar-benar memahami pemimpinnya.

“Walaupun saya sudah mengunjungi semua desa yang ada. Namun tidak ada salahnya bapak bupati datang bersilaturahmi kembali didalam bulan Ramadhan ini,” kata Pj Bupati.

Pada kesempatan ini, Limi menyampaikan berbagai keberhasilan yang dicapai selama 10 bulan menjabat sebagai penjabat bupati. Diantara keberhasilan tersebut yaitu turunnya jumlah kasus stunting di Kab.Bolmong dari 117 kasus menjadi 104 kasus.

“Kedepannya pemerintah daerah bersama dengan tim penggerak PKK kabupaten akan turun ke desa-desa. Agar supaya tidak ada lagi anak-anak kita yang kekurangan gizi,” katanya.

Selain itu, ujar Limi, pertumbuhan ekonomi mengalami peningkatan dari sebelumnya 3 persen lebih usai pandemi Covid-19 menjadi 5,3 persen.

Lebih lanjut dalam bulan Ramadhan ini, Limi berpesan agar kondusifitas daerah agar terus dijaga. Sehingga, katanya, pembangunan daerah dapat berjalan dengan lancar.

Dikesempatan ini juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bolaang Mongondow Iryanti Suleha Mokodompit Uswanas menyerahkan bantuan kepada 20 orang anak yatim piatu dari Kecamatan Lolayan.

(Advertorial/Ridwan)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.