Hadiri Kirab Pemilu 2024, Dandim Bolmong : Mari Bersama Kita Sukseskan

0
98

B O L T I M – – Komandan Kodim 1303/Bolaang Mongondow Letkol Inf Topan Angker, S.Sos menghadiri kegiatan Sosialisasi dan kirab Pemilu 2024 yang bertempat di Lapangan Gogaluman Desa Tutuyan Kecamatan Tutuyan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Sabtu (01/04/2023).

Penyambutan Bendera Kirab Pemilu Tahun 2024 dari KPUD Kabupaten Minahasa Tenggara ke KPUD Kabupaten Bolaang Mongondow Timur berlangsung di Perbatasan Antara kedua Kabupaten tepatnya di Desa Buyat Kecamatan Kotabunan yang disambut dengan tarian adat Tuitan dan Tim Drum Band Taruna Praja IPDN untuk di arak ke Lapangan Gogaluman Desa Tutuyan.

Dalam sambutan yang dibawakan oleh Jamal Rahman (Ketua KPU Boltim) mengucapkan, Selamat datang kepada seluruh undangan yang telah sempat hadir di acara kirab pemilu tahun 2024.

“Kirab pemilu sebelum tiba di Kabupaten Boltim terlebih dahulu berada di Kabupaten lain yang berada di Sulawesi Utara, kirab pemilu berada di Boltim selama enam hari dan akan berpindah ke tempat tempat lainnya untuk mensosialisasikan Pemilu 2024,” ujarnya.

Kami juga akan selalu berkoordinasi dengan pemerintah dan pihak TNI-Polri terkait keamanan selama pelaksanaan tahapan demi tahapan hingga sampai dimana hari pemungutan suara akan dimulai.

“Pemilu ini merupakan ajang berdemokrasi untuk memilih pemimpin dan wakil rakyat, sehingga dalam berpolitik ada norma kesantunan maka harus dihormati sehingga tidak terjadi kesalahfahaman dan mari kita sukseskan Pemilu 2024,” ucapnya.

Sementara itu, Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Topan Angker, S. Sos mengatakan, Tahapan pemilu sudah dimulai. Saat ini sudah memasuki tahap pencocokan dan penelitian terhadap daftar pemilih untuk memastikan daftar pemilih tetap dan valid.

“Pada kesempatan ini, Saya mengajak kepada seluruh pihak untuk mendukung dan mensukseskan Pemilu agar dapat berjalan aman, tertib dan kondusif,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.