Pj Bupati Komitmen Turunkan Angka Stunting di Bolmong

BOLMONG, Inatonreport.Com -. Pj Bupati Limi Mokodompit menyatakan angka stunting di Bolmong berjumlah 117 kasus. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow berkomitmen menurunkannya.

Hal ini disampaikan Limi Mokodompit pada acara sosialisasi penurunan stunting di Kab.Bolmong pada Selasa (11/4/2023). Menurut Limi pemerintah daerah harus mengambil langkah intervensi melalui berbagai program.

Limi pun menyatakan komitmennya untuk menurunkan angka stunting hingga nol persen. Untuk saat ini, kasus stunting tinggal 113 kasus turun dari sebelumnya 117 kasus.

Sosialisasi percepatan penurunan stunting digelar di lobi Kantor Bupati dan dibuka oleh Pj Bupati Mokodompit.

Pj Bupati Mokodompit dalam penyampaianya memberikan apresiasi atas terselenggaranya sosialisasi. “Atas nama Pemkab Bolmong sangat mengapresiasi terselenggaranya kegiatan sosialisasi program Percepatan Penurunan Stunting 2023, dan saya optimis kita dapat menurunkan prevalensi stunting sesuai target.” kata Mokodompit.

Pj Bupati Mokodompit pada kesempatan itu mengajak seluruh stakeholder dan komponen masyarakat, untuk memberikan dukungan melalui aksi percepatan penurunan angka prevalensi stunting di Bolmong.

“Program ini bukan hanya menjadi tugas instansi terkait, nakmun ini menjadi tugas kita bersama dalam rangka pengentasan Stunting. Sehingga dibutuhkan komitmen semua stakeholder maupun semua komponen masyarakat.” ajaknya. (*/Ridwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.