Semangat Babinsa Bantu Warga Gotong Royong Gali Drainase

0
253

B O L M O N G – – Meski di tengah suasana bulan Ramadhan tidak menyulutkan semangat untuk membantu warga, seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1303-10/Poigar Serda Saiful Mokodongan dengan membantu warga dalam pembuatan saluran drainase yang berada di Desa Poigar Dua Kabupaten Bolaang Mongondow, Rabu (11/04/2023).

Pembuatan saluran drainase ini bertujuan untuk melancarkan pembuangan air sehingga tidak terjadi banjir pada saat musim hujan, dengan cara bergotong royong akan mempermudah pekerjaan yang berat menjadi ringan. Disamping itu untuk mempererat tali silaturahmi di masyarakat binaan.

Serda Saiful Mokodongan mengatakan, Kegiatan ini adalah dalam rangka mewujudkan kedekatan antara TNI dengan rakyat dan kerja bakti pembuatan drainase sebagai bentuk kebersamaan atau gotong-royong yang harus tetap dijaga serta ditingkatkan, Kita bersama-sama melaksanakan kerja bakti dan bergotong-royong saling bahu membahu antara TNI dengan warga.

“Kegiatan kerja bakti ini merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap lingkungan di Wilayah binaan,” ucapnya.

“Kegiatan kerja bakti ini dilakukan untuk mencegah terjadinya banjir pada saat musim hujan sehingga di bangun saluran drainase dengan swadaya masyarakat,” ujar Serda Saiful.

Ditempat terpisah, Plh Danramil 1303-10/Poigar Peltu Syukur mengapresiasi kesigapan Babinsa karena sudah sepatutnya peduli terhadap kondisi di desa binaannya.

“Tanggap segera antisipasi penanganan awal, terhadap segala permasalahan Mencegah banjir yang akan terjadi ditengah masyarakat dan membantu meringankan beban masyarakat desa binaannya,” imbuhnya.

Selain itu, Danramil juga menghimbau masyarakat agar tetap selalu mewaspadai kondisi cuaca yang kurang baik, serta mengajak untuk menjaga lingkungan sekitar dengan budayakan hidup bersih dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat dan selalu membersihkan saluran drainase setiap pekan, lewat Kerja bakti.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.