Wali Kota Terima Penghargaan Pembangunan Daerah dan Penghargaan Sulut Sensanitasional Award

0
153

KOTAMOBAGU, Inatonreport.Com – Wali Kota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara menerima penghargaan sebagai Terbaik 2 Pembangunan Daerah (PPD) dan penghargaan sebagai Terbaik 3 Sulut Sensanitasional Award Kategori Sanitasi Aman Tahun 2023 untuk tingkat Kota se – Provinsi Sulawesi Utara, Kamis (27/4/2023).

Penghargaan PPD Tahun 2023 dan Penghargaan Sulut Sensanitasional Award kategori Sanitasi Aman Tahun 2023 yang diserahkan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara.

Wagub Drs. Steven. O.E. Kandouw menyerahkan penghargaan kepada Wali Kota Kotamobagu tersebut, diserahkan pada kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Regional Sulawesi Utara dan Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2024, yang dillaksanakan di Hotel The Sentra – Manado.

Wali Kota Kotamobagu usai menerima penghargaan menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar – besarnya dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada semua pihak yang terus memberikan dukungan kepada pemerintah Kota Kotamobagu sehingga Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu dapat meraih penghargaan di bidang pembangunan dan sanitasi.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar – besarnya serta penghargaan yang setinggi – tingginya kepada seluruh stakeholder, Ketua, Wakil Ketua dan seluruh Anggota DPRD Kota Kotamobagu, Forkopimda, seluruh jajaran OPD dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, para Camat, Lurah dan Sangadi serta seluruh masyarakat Kota Kotamobagu yang terus menerus berkolaborasi dan memberikan dukungan kepada Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, sehingga capaian pembangunan terus meningkat secara berkelanjutan, penghargaan ini bukan tujuan utama tetapi aspek kesejahteraan, kenyamanan dan kondusifitas wilayah Kota Kotamobagu yang lebih utama,” ujar Wali Kota.

Sementara itu, Kepala Bappelitbagda Kota Kotamobagu, Adnan, S.Sos., M.Si yang turut mendampingi Wali Kota pada kegiatan tersebut mengatakan bahwa, diraihnya penghargaan PPD Tahun 2023 adalah penilaian atas kualitas dokumen perencanaan, capaian pembangunan daerah dan Inovasi Daerah.

Serta capaian Indikator Kinerja Utama (IKU) dan Indikator Kinerja Kunci (IKK) yang mampu meningkatkan akses kesejahteraan dan daya saing daerah, dan untuk penghargaan Sulut Sensanitasional Award Kategori Sanitasi Aman Tahun 2023, diraih atas 2 Indikator penilaian yaitu air limbah domestik dan persampahan, masing – masing indikator ada beberapa aspek yaitu implementasi fisik, pendanaan, regulasi, advokasi dan Prohisan, Kelembagaan dan Monev, serta Inovasi. (*/Ridwan)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.