Dampingi Pendataan Regsosek, Sinergitas Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Semakin Solid

0
281

B O L M U T – – Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-13/Kaidipang Sertu Arsid Adam bersama Bhabinkamtibmas Briptu Jendry Maiji melaksanakan pendampingan Forum Konsultasi Publik (FKP) Pendataan awal Regsosek (Registrasi Sosial Ekonomi).

Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) adalah upaya pemerintah untuk membangun data kependudukan tunggal, atau satu data. Dengan menggunakan data tunggal, pemerintah dapat melaksanakan berbagai programnya secara terintegrasi, tidak tumpang tindih, dan lebih efisien.

Kegiatan ini berlangsung di Aula Kantor Desa Kuala Kecamatan Kaidipang Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Sabtu (06/05/2023).

Danramil 1303-13/Kaidipang Peltu Tenny Warouw mengatakan, Personel Babinsa bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pendampingan pendataan awal oleh Badan Pusat Statistik (BPS), kerjasama ini merupakan bentuk sinergisitas TNI, Polri dengan pemerintah desa.

“Babinsa bersama Bhabinkamtibmas serta Kades dan perangkat nya turut mendampingi pendataan awal oleh Badan Pusat Statistik (BPS), kerjasama ini merupakan bentuk sinergisitas TNI, Polri dengan pemerintah desa,” ujar Danramil.

Kegiatan pendampingan FKP Pendataan awal REGSOSEK di Desa Kuala Kecamatan Kaidipang oleh BPS dengan tujuan untuk pendataan masyarakat yang digolongkan manjadi empat golongan yaitu sangat miskin, rentan miskin, miskin dan tidak miskin.

“Pendampingan dilakukan untuk memastikan kegiatan ini berjalan dengan lancar dan aman. Masyarakat juga diingatkan untuk memberikan keterangan yang jelas saat didata petugas yang melakukan pendataan,” ucapnya.

Danramil juga menambahkan, “Personel Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersama-sama melaksanakan pendampingan adalah bentuk sinergitas TNI-Polri yang tetap akan terjaga di wilayah binaan Koramil 1303-13/Kaidipang,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.