Gandeng BPKP, Pemkab Bolmong Gelar Bimtek Manajemen Risiko

0
137

BOLMONG, Inatonreport.Com – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow menggelar bimbingan teknis manajemen risiko. Bimtek dilaksanakan dengan menggandeng Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Sulut sebagai Nara sumber.

Kegiatan Bimtek dibuka langsung Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Limi Mokodompit, Selasa (9/5/2023), di Hotel Sutanraja, Kota Kotamobagu.

Menurut Limi, kegiatan ini penting sebagai upaya untuk meminimalisir resiko dalam menyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

Baik itu organisasi pemerintahan atau organisasi diluar pemerintahan, kata Limi, sama-sama memiliki tujuan yang ingin dicapai. “Namun dalam prosesnya ada hambatan yang menghambat pencapaian tujuan itu,” ujarnya.

Berbagai permasalahan itu diidentifikasi sebagai risiko yang diperlukan untuk dikelola agar tidak menjadi penghambat upaya mencapai tujuan organisasi.

Dia pun meminta, agar seluruh peserta mengikuti kegiatan bimtek dengan serius sehingga mampu mencapai pencapaian terbaik dalam meminimalisir risiko.

Pada kesempatan ini, diserahkan hasil penilaian bagi organisasi perangkat daerah yang memperoleh penilaian baik kinerjanya. Ada 14 kategori zona hijau, 1 merah dan sisanya kuning.

(Ridwan)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.