Laksanakan Pemantauan Wilayah, Babinsa Gelar Komsos Bersama Pengrajin Atap Rumbia

0
215

B O L M U T – – Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna Sertu Ismail Talibo menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga saat melaksanakan pemantauan di wilayah binaan, Jumat (19/05/2023).

Saat melaksanakan pemantauan wilayah, Sertu Ismail menyempatkan diri menggelar Komsos bersama Ibu Mini Maku (60) yang merupakan salah seorang pengrajin atap Rumbia di Desa Padang Barat Kecamatan Bintauna Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Kegiatan pemantauan wilayah yang dilaksanakan oleh Babinsa di wilayah bertujuan untuk mengetahui kegiatan warga binaannya dan bisa menambah wawasan Babinsa tentang bagaimana cara membuat atap ini dengan baik dan benar.

Dijelaskan Babinsa Sertu Ismail Talibo, walaupun atap Rumbia ini sudah jarang digunakan di jaman modern ini, tetapi pengrajin yang sudah turun temurun ini tetap saja melanjutkan tradisi keluarga menganyam daun Rumbia untuk menjadikan sebuah atap.

“Walau harga jualnya murah dan sudah jarang peminatnya karena seiring perkembangan zaman, namun Ibu Mini Maku tetap sabar menjalankan usahanya, karena rezeki sudah diatur,” pungkasnya.

Ditempat terpisah, Danramil 1303-15/Bintauna Letda Inf Haris Hulinggi menuturkan, tugas Babinsa menjadi suri tauladan di mata masyarakat karena pada hakekatnya TNI terlahir dari Rakyat dan mengabdi untuk kemakmuran rakyat.

“Melalui Komsos rutin yang dilakukan Babinsa diharapkan dapat meningkatkan rasa kepedulian terhadap warga binaanya sehingga dapat mempererat tali silaturahmi di wilayah,’’ tutur Danramil.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.