Limi Kembali Dipercaya Jabat Bupati Bolmong, Steven Kandow Serahkan SK

0
143

BOLMONG, Inatonreport.Com – Dinilai masih layak untuk memimpin suatu daerah, Ir. Limi Mokodompit, M.M., selasa (23/5/2023) kembali dipercayakan menjabat sebagai Penjabat Bupati di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong)

Berdasarkan dengan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri, nomor:100.2.1.3-1197 Tahun 2023 tentang perpanjangan Pj Bupati Bolaang Mongondow.

SK Mendagri Pwrpanjangan Pejabat Bupati Bolmong, itu diserahkan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Drs Steven OE Kandou, bersama dengan penyerahan SK Pj Bupati Kepulauan Sangihe.

Dalam kesempatan itu, Wagub Sulut Steven Kandouw, menyampaikan pesan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, agar terus dapat menjalankan tugas pemerintahan dengan menjaga ketertiban masyarakat, menjaga kehidupan bermasyarakat serta pembangunan.

“Pesan Gubernur kata Wagub, tolong jaga proses pemerintahan didaerah, jaga kehidupan bermasyarakat, dan jaga pembangunan,” ucap Wagub Sulut Steven Kandouw.

Lanjut Wagub Sulut, menambahkan terlebih dalam menghadapi agenda politik yang biasanya ada riak-riak tingkat masyarakat, itu agar cepat diantisipasi ditangani dengan baik.

“Apalagi kita akan menghadapi agenda – agenda politik yang biasanya ada riak – riak ditingkat masyarakat. Saya berharap Bolmong dan Kepulauan Sangihe untuk tetap kondusif untuk bersama – sama dengan seluruh komponen masyarakat,” tambah Wagub Sulut.

Selain itu, juga Wagub Steven Kandouw, bwrpesan kepada Pj Bupati Bolmong dan Pj Bupati Kepulauan Sangihe, untuk tetap selalu berkoordinasi dengan pemerintah provinsi dan seluruh instansi vertikal baik pusat maupun Provinsi.

“Termasuk dengan forkopimda tidak jalan yang lain untuk mendapatkan pemerintahan yang stabil,” ungkap Wagub. Sekali lagi kata Wagub, ucapkan selamat kepada Pj Bupati Bolmong dan Kepulauan Sangihe.

Sementara itu, usai menwrima SK Perpanjangan Pj Bupati Bolmong, Ir Limi Mokodompit MM mengatakan, sesuai arahan Gubernur dan Wakil Gubernur tugas Pj Bupati yang utama adalah menjaga stabilitas keamanan, tetap menjalin hubungan baik dengan forkopimda serta semua stakeholder di Bolmong.

“Saya berharap dukungan dari semua stakeholder dan masyarakat Bolmong. Tanpa dukungan tentu semua tidak berjalan sesuai yang diharapkan. Kuncinya mari kita jaga stabilitas dan mari kita bergandengan tangan bangun daerah ini kearah yang lebih baik,” tandas Bupati.

Turut dihadiri, Sekdaprov Sulut, Forkopimda Provinsi Sulut dan Forkopimda Kabupaten Bolmong dan Kepulauan Sangihe. Para OPD Pemkab Bolmong, Serta para keluarga kedua daerah tersebut. Penyerahan SK kedua PJ Bupati Bolmong dan Kepulauan Sangihe berlangsung di ruang rapat CJ Rantung Kantor Gubernur Sulut, Selasa (23/5/2023).

Perlu diketahui Pj Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM dan Pj Bupati Kepulauan Sangihe, sudah di evaluasi baik dari provinsi maupun sampai di Kemendagri. Dimana telah menjalankan pemerintahan setahun ini sesuai dengan ketentuan dan musyawarahkan oleh Kemendagri.

(**/Ridwan)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.